BlibliMart, Toko Tanpa Kasir dari Blibli.com

Yofamedia.com, Jakarta - Blibli.com, platform belanja online, membuka gerai fisik pertama mereka BlibliMart yang mengambil konsep toko tanpa kasir dan tanpa uang tunai. “Proyek perdana toko offline BlibliMart merupakan perwujudan konsep omnichannel Blibli.com,” kata Senior Vice President of Trade Partnership Blibli.com, Fransisca Krisantia Nugraha, saat jumpa pers di Jakarta, Selasa.


BlibliMart berupa minimarket yang menjual kebutuhan sehari-hari, seperti makanan, minuman dan beberapa kebutuhan seperti tisu dan makanan ringan. Untuk berbelanja di toko tersebut, pengguna harus memiliki aplikasi Blibli.com.

Toko ini didukung teknologi “Scan and Go“, pengguna bisa memindai barcode yang ada di kemasan produk dengan aplikasi Blibli.com. Setelah selesai berbelanja, Blibli.com menyediakan opsi pembayaran dengan BliPay dan GoPay, tidak ada pembayaran secara tunai di toko tersebut.

Blibli.com sudah menguji coba toko BlibliMart di Gedung Sarana Jaya, Jakarta Pusat, sejak November lalu, namun, masih untuk kalangan terbatas. Per hari, BlibliMart menjual 1.000 produk yang masuk kategori fast moving consumer goods.
Meski pun berencana memperluas jangkauan BlibliMart, Blibli.com belum bisa membeberkan rencana mereka untuk membuka toko di lokasi lain, termasuk apakah toko ini akan dibuka di luar Jakarta.
Sebelum membuka BlibliMart, Blibli.com sejak beberapa tahun belakangan gencar membuka layanan omnichannel, dengan Click and Collect dan Blibli Instore.

Untuk Click and Collect, Blibli.com bekerja sama dengan Alfamart, pengguna bisa berbelanja melalui aplikasi dan mengambil barang di gerai yang terdekat dari lokasi.
Sementara untuk Blibli Instore, Blibli.com juga mengadakan pengalaman berbelanja online saat sedang berada di toko. Konsep yang diusung dalam BlibliMart berbeda dengan Blibli Instore, yang disebut pertama merupakan berbelanja online di toko yang memang dibuka oleh Blibli.com, sementara yang kedua adalah pilihan pembayaran di toko yang bekerja sama dengan Blibli.com.
Blibli Instore umumnya untuk produk-produk yang dirasa butuh dilihat langsung oleh konsumen, kebanyakan berupa gerai barang elektronik dan furnitur.
Setelah melihat contoh barang, pengguna bisa berbelanja melalui tablet yang disediakan di toko untuk mengakses aplikasi Blibli.com dan memilih metode pembayaran yang diinginkan. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2