Kisah Hidup Legenda Bulutangkis Indonesia Susi Susanti Diangkat ke Layar Lebar

Yofamedia.com, Jakarta - Time International Films mempersembahkan film “Susi Susanti Love All“ yang diproduksi oleh Damn I Love Indonesia Movies bersama Oreima Films, East West Synergy, dan Melon Indonesia. Film biopik yang diangkat dari kisah pebulutangkis legendaris Susi Susanti ini akan tayang 24 Oktober 2019 di berbagai bioskop Indonesia. Film ini dirilis berdekatan dengan Sumpah Pemuda untuk membangkitkan semangat nasionalisme kaum muda.

Susi Susanti (diperankan Laura Basuki) sudah mencintai bulutangkis sejak usia 14 tahun dan berkembang menjadi atlet paling dicintai di Indonesia. Di bawah bimbingan pelatihnya, Liang Chiu Sia dan didorong oleh janji kepada Ayahnya, Susi berhasil mendapatkan pengakuan Internasional karena memenangkan medali emas Olimpiade pertama untuk Indonesia. Ketika terjadi gejolak ekonomi, Susi menggunakan kesempatan tersebut untuk menunjukkan kepada negaranya dan dunia bahwa kepahlawanan tidak diukur oleh tingginya kesuksesan seseorang, tetapi oleh kedalaman pengorbanan seseorang. Semua ini didukung dari kecintaan Susi kepada Tuhan, keluarga, bulutangkis, pasangan hidupnya, dan juga Indonesia.

Film ini menampilkan perjuangan Susi dari kecil di Tasikmalaya, lalu berlatih keras di PB Jaya dan kemudian masuk pelatnas PBSI. Digembleng dan bersaing bersama banyak atlet lain seperti Ardy B. Wiranata, Hermawan Susanto, Sarwendah di bawah asuhan pelatih legendaris Tong Sin Fu dan Liang Chu Sia. Sampai pertemuan dengan Alan Budikusuma. Selain itu diperlihatkan pula bagaimana Susi memenangkan berbagai ajang, salah satunya Olimpiade Barcelona 1992 yang historis.


Susi Susanti mengutarakan kebangaanya terhadap film, "Melalui film ini saya berharap penonton tahu bagaimana dulu kami kalau kalah di-bully, bagaimana proses menjadi Juara, Pengorbanan kerja keras, hari-hari di asrama, ada di film itu”.

Pemilihan 24 Oktober sebagai tanggal tayang yang berdekatan dengan sumpah pemuda dirasa cocok dengan semangat yang dibawa oleh Susi Susanti dan film “Susi Susanti Love All”. Film ini diharapkan dapat menumbuhkan kebanggaan sebagai satu bangsa, bangsa Indonesia. Seperti yang terlihat di trailernya, film ini memperlihatkan aral rintangan yang harus dihadapi oleh Susi dan betapa setianya ia pada Indonesia.

Film “Susi Susanti Love All” menampilkan Laura Basuki yang berperan sebagai Susi Susanti. Ada juga Dion Wiyoko yang berperan sebagai Alan Budikusuma. Selain itu film ini diramaikan oleh Lukman Sardi, Farhan, Chew Kin Wah, Kelly Tandiono, Rafael Tan, Nathaniel Sulistyo, Jenny Zhang, Iszur Muchtar, Dayu Wijanto, Delon. Selain itu, ada pendatang baru Moira Tabina Zayn yang akan memerankan Susi Susanti di masa kecil. Sebagai kebanggaan tanah air, film Susi Susanti: Love All akan memperlihatkan perjuangan Susi membela nama Indonesia di kancah mancanegara.

Rossa dipilih sebagai penyanyi original soundtrack “Susi Susanti: Love All” dengan lagu tema “Karena Cinta Yang Menemani”. Lagu ini merupakan ciptaan Rian Ekky Pradipta (Rian D’Masiv) & Nurul Damar Ramadan (Rama D’Masiv). Single “Karena Cinta Yang Menemani” dapat dinikmati di berbagai platform layanan music streaming, untuk di Langit Musik sudah bisa dinikmati mulai tanggal 20 Agustus 2019 ini dan menyusul di portal digital lainnya antara lain Spotify, Joox, dan yang lainnya. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2