The Informer, Kisah Tentang Agen FBI yang Juga Pengedar Narkoba

Hasil gambar untuk film the informer 2019
Yofamedia.com, Jakarta - The Informer adalah film bergenre drama-thriller yang nilai jual utamanya adalah Joel Kinnaman dan Rosamund Pike. Mengisahkan tentang seorang informan yang harus melakukan double agent sebagai FBI dan pengedar narkoba dengan intervensi dari NYPD (Kepolisian New York).
Premis yang ditawarkan adalah mencoba membuat semua pihak yang terlibat tampak jahat, kecuali sang karakter utama karena dijebak oleh berbagai macam pihak. Mau mencoba memberikan cerita yang kompleks, tapi malah terlihat bertele-tele dan terkesan tidak jelas.
Hasil gambar untuk film the informer indonesia

Film berdurasi dua jam ini bahkan masih belum jelas mau dibawa ke mana arahnya hingga 3/4 film berjalan. Kita pasti akan menunggu klimaks yang epic, tapi yang terjadi malah terkesan klise dan terlalu pretensius.

Hasil gambar untuk film the informer indonesia

The Informer lebih cocok dibuat menjadi serial TV karena alurnya bahkan tidak terbagi menjadi 3 act yang benar. Terlalu banyak character development yang mau dibangun di awal, tapi tidak memberikan closure yang jelas.

Hasil gambar untuk film the informer 2019
Kalau dijadikan dalam bentuk serial, sepertinya mereka bisa lebih bebas mengeksplorasi intrik karakter-karakter di dalamnya dan tidak hanya sekedar numpang lewat. Entahlah, kita bahkan tidak merasakan ketegangan dari film ini. Drama yang memiliki porsi lebih banyak di sini juga tidak kena sama sekali. Rosamund Pike sama sekali tidak membantu film ini menjadi lebih baik.
Hasil gambar untuk film the informer 2019

Anggap saja film ini hanyalah sebuah film tragedi yang terjadi pada seseorang yang dimanfaatkan oleh berbagai pihak, mulai dari pengedar narkoba hingga FBI. [Red]






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2