Manjakan Pelanggan, Smartfren Luncurkan Program Kejutan Undian WOW

Yofamedia.com, Jakarta - PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) terus melakukan upaya untuk meningkatkan jumlah pelanggan. Pasalnya, pertumbuhan pelanggan akan berdampak terhadap pendapatan. Sampai semester I, pendapatan perusahaan terkerek naik 19,15% dari Rp 2,54 triliun menjadi Rp 3,03 triliun.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren menyebut dalam 12 bulan terakhir jumlah pelanggan Smartfren meningkat hampir dua kali lipat. Sampai Agustus, tercatat perusahaan ini sduah memiliki 20 juta pelanggan, sedangkan awal september sudah mencapai 20,15 juta pelanggan.

Selain itu, saat ini FREN memang berfokus pada peningkatan revenue dari data dengan tambahan akuisisi pelanggan tersebut. Di semester I, kontribusi data mencapai Rp 2,87 triliun naik 18,9% dari sebelumnya Rp 2,41 triliun. Sedangkan penjualan gawai tak berkontribusi banyak karena penjualan di Gerai Smarftren juga tak masif.

"(Gerai Smartfren) Kami hanya jual Mifi sekarang, karena orang tau Mifi pakainya Smartfren. Hp ada tetapi kami kerjasama untuk mereka taruh barang di tempat kami dan bundling," ujarnya di Jakarta, Selasa (10/9).



Menilik laporan keuangan semester I, pendapatan jasa telekomunikasi non data hanya berkontribusi Rp 131,98 miliar. Disusul jasa interkoneksi sebesar Rp 20,58 miliar dan pendapatan lain-lain sebesar Rp 8,56 miliar.

Dari proposi pendapatan tersebut, kue terbesar FREN memang masih pendapatan data, wajar perusahaan menargetkan 30 juta pelanggan di akhir tahun nanti.

Ia menyebut sekarang demand pelanggan untuk produk modem Mifi juga tidak setinggi dulu. Pasalnya, hampir semua hp anyar yang muncul di pasaran sudah menggunakan jaringan 4G. Hanya saja, kontributor pelanggan Mifi sejauh ini masih cukup baik dari sisi data.

"Sekarang tidak sebesar dulu, kalau dulu itu kontribusinya karena ARPU-nya cukup tinggi jadi besar, tetapi sekarang tidak terlalu besar tetapi ARPu-nya cukup tinggi di atas Rp 100.000, sedangkan demand rata-rata Rp 50.000," ungkapnya.



PT Smartfren Telecom juga menggelar program bertajuk Kejutan Undian WOW. Program tersebut dipersembahkan untuk pelanggan dengan banyak hadiah seperti rumah, mobil, motor dan lain sebagainya.

Menurut Djoko, Program Kejutan Undian WOW hadir untuk mewujudkan mimpi pelanggan yang ingin memiliki rumah, mobil, motor vespa serta berbagai keperluan lain yang mereka sulit dapatkan.




“Kejutan Undian WOW memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk meraih mimpi semudah melakukan aktivasi,” kata Djoko.
Djoko mengatakan jika Kejutan Undian WOW hadir dalam skema kupon. Untuk mendapatkan kupon pelanggan cukup membeli produk Smartfren baik kartu perdana, voucher data ataupun mengaktivasi paket  di MySmartfren dengan nilai minimum Rp 30 ribu.
“Cukup pakai Smartfren aktifkan paket dan raih kesempatan memiliki rumah, mobil, vespa, smartphone hingga paket liburan,” tambah Djoko.




Kupon undian WOW Smartfren hanya ada di aplikasi MySmartfren dan pengundian pemenang dilakukan setiap bulan. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kejutan undian WOW, pelanggan dapat mengunjungi laman www.smartfren.com/wow atau hubungi call center yakni 777, 888 dan 08888188888 atau melalui email wow@smartfren.com.
“Jadi kesempatan menang sangat besar. Selain itu kami juga menyiapkan ratusan voucher pulsa dan voucher belanja yang siap dibagikan kepada pelanggan yang beruntung setiap bulan,” tutup Djoko.
Periode kejutan undian Smartfren WOW tahap pertama akan dimulai pada 10 sampai 30 September  2019 dan periode tahapan kedua dilaksanakan mulai 01 Oktober sampai 31 Oktober 2019.
Pengundian pemenang akan dilakukan selambat-lambatnya 14 hari setelah tahapan periode pengundian berakhir. Hati hati terhadap penipuan, karena selain pajak rumah, mobil, dan vespa, pemenang tidak akan dipungut biaya apapun. [Lia]






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2