Alun Alun Indonesia Gandeng Komunitas Pelestari Kriya Untuk Beragam Aktivitas di Bulan September

Hasil gambar untuk ALUN ALUN INDONESIA GANDENG KOMUNITAS PELESTARI KRIYA UNTUK  BERAGAM AKTIVITAS DI BULAN SEPTEMBER
Yofamedia.com, Jakarta - Alun Alun Indonesia  merupakan wahana one stop shopping yang menyediakan produk produk kontemporer- inovatif yang terinspirasi dari kekayaan warisan budaya Indonesia. Kehadiran Alun Alun Indonesia bertujuan untuk mempromosikan produk produk Indonesia yang dihasilkan oleh para UKM Indonesia agar dapat disukai oleh konsumen baik dalam maupun luar negeri. Berbagai produk yang di gelar di Alun Alun Indonesia mulai dari produk Fashion Accessories, Jewellery, produk teens dan kids, produk living dan produk handicraft (antara lain kayu, tekstil, logam, paper dan produk daur ulang dll), aneka produk Dried Food.

Dari koleksi handicrafct dengan bahan baku tekstil yang terdapat di Alun Alun Indonesia, terdapat
kerajinan berbahan rajut dan sulam yang dikerjakan dengan penuh hati dan terampil dari hasil tangan ibu-ibu yang relatif senior yang tergabung dalam komunitas baik rajut maupun sulam. Komunitas ini tergabung dan melakukan produksi kegiatan merajut maapun menyulam pada tempat yang terpisah. Alun Alun Indonesia menggandeng komunitas-komunitas tersebut untuk dapat berkumpul bersama dan mendemostrasikan mengenai proses pembuatan handicraft hingga proses final kepada para pecinta handicraft Indonesia di Alun Alun Indonesia, Grand Indonesia, West Mall lantai 3.Kegiatan ini perlu dilestarikan guna mendapatkan produk yang terdiri dari rajutan dan sulaman tetap ada dan dijual di store Alun Alun Indonesia.

Acara ini bertujuan untuk melestarikan eksistensi produk rajutan dan sulaman Indonesia, agar tetap digemari dan dicari tidak saja oleh ibu-ibu, namun juga oleh anak muda jaman sekarang. Tujuan lainnya juga untuk mengajak para konsumen Indonesia untuk lebih menghargai hasil karya pengrajin Indonesia yang kualitasnya tidak kalah bersaing dengan produk internasional. Selain Produk rajut dan sulam , Alun Alun Indonesia juga bekerjasama dengan komunitas yang membuat produk handicraft yang berasal dari bahan daur ulang , terutama untuk menggantikan plastik sebagai wadah dan kemasan.

Gambar terkait

Acara Komunitas Pelestari Kriya ini dilaksanakan setiap mingg, setiap Hari Rabu, di Restoran Palalada, Alun Alun Indonesia, Grand Indonesia, West Mall lantai 3, dari Pukul 11.00 s/d pukul 17.00. Untuk Bulan September 2019 dilakukan sampai dengan minggu ke 3 dengan jadwal:

- 4 September 2019: Merajut Dasar dan Merajut Bersama oleh Komunitas Rajut Kejut
- 11 September 2019: Belajar Sulam Pita dan Menyulam Bersama oleh Komunitas Pecinta Sulam
- 18 September 2019: Solusi Pengurangan Sampah Rumah tangga Beeswax foodwrap, pengganti
clingwrap Sabun cuci cair alami dari lerak oleh Demi Bumi

Tentang Alun Alun Indonesia Kreasi
Alun Alun Indonesia adalah sebuah wahana one stop shopping yang dihadirkan untuk melihat Indonesia dari dekat. Dengan tagline ‘Inspiring Innovation’, Alun Alun Indonesia merupakan tempat berbelanja yang menyediakan produk-produk kontemporer inovatif yang terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia. Kehadiran Alun Alun Indonesia bertujuan untuk mewadahi hasil kreasi anak bangsa sekaligus mewujudkan tempat berbelanja produk-produk asli Indonesia bagi konsumen domestik maupun luar negeri. [Red]



0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2