Smile Train Indonesia Gelar Program Penggalangan Dana Bertajuk "Smile Train Run 2019"

Yofamedia.com, Jakarta - Smile Train Indonesia menyelenggarakan Smile Train Run 2019, sebuah acara yang digelar untuk memberikan pemahaman kepada pelari Indonesia, khususnya di Jakarta dan sekitarnya, mengenai program Smile Train Team EMPOWER. Team Empower adalah program global Smile Train untuk penggalangan dana yang mengajak para atlet dari berbagai belahan dunia untuk berpartisipasi dalam ajang kompetisi olahraga internasional yang bekerjasama dengan Smile Train. Melalui program penggalangan dana ini, para atlet akan dapat membantu meningkatkan kesadaran dan bantuan bagi anakanak dengan celah bibir dan/atau Iangit-langit.
Dihadiri Iebih dari 300 pelari, Smile Train Run 2019 akan diisi dengan berbagai acara termasuk kegiatan lari dan diskusi panel dengan Dieyan Bernard dan Marrisa Widiyanti, pelari Smile Train Team EMPOWER dari Indonesia. Pelatih lari profesional berlisensi Agung Mulyawan dan fusioterapis dari Quick Rehab, Agrifadila Yuliandani juga akan hadir untuk informasi mengenai hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam mengikuti kompetisi lari internasional dan tips mengatasi cedera saat berlari.
Deasy Larasati, Program Director & Country Manager Smile Train Indonesia menyampaikan, ”Kegiatan Smile Train Run 2019 ini merupakan inisiasi kami dalam menyebarluaskan semangat berbagi melalui olahraga. Melalui kegiatan hari ini, kami mengajak Iebih banyak pelari Indonesia untuk berpartisipasi dalam programTeam EMPOWER untuk kemudian berlari di kompetisi internasional, dan membantu lebih banyak anak Indonesia mendapatkan senyumnya kembali. Setiap Iangkah dan setiap garis akhir yang dilalui akan memberikan awal serta kesempatan baru bagi anak dengan celah bibir dan/atau Iangit-langit.”
Tahun ini, empat pelari dari Indonesia akan berlari dengan Smile Train Team EMPOWER di Chicago Marathon 2019 yang akan diadakan pada hari Minggu, 13 Oktober 2019. Dieyan Bernard, Marissa Widiyanti, Andri Parulian, dan Fransiskus Kesuma akan berlari sejauh 42 kilometer di kota Chicago, Amerika Serikat. Mereka telah berhasil melakukan penggalangan dana untuk membantu memberikan perawatan gratis kepada anak-anak Indonesia dengan celah bibir/Iangit-langit.
Dalam menjalankan programnya, Smile Train bekerjasama dengan berbagai ajang kompetisi lari (race event) terkemuka di dunia seperti Berlin Marathon, IRONMAN World Championship, Virgin Money London Marathon, New York City Marathon, dan Bank of America Chicago Marathon.
Smile Train Team EMPOWER diharapkan mampu menarik perhatian masyarakat luas pada persoalan celah bibir dan/atau langit. Di Indonesia, lebih dari 8.000 anak mengalami kelainan celah bibir dan/atau langit setiaptahunnya. Anak dengan kelainan celah akan mengalami berbagai masalah kesehatan seperti sulit makan, sulit bernapas, sulit bicara, risiko kurang gizi, hingga masalah sosial salah satunya sulit berteman.
Sebagai organisasi global yang berfokus pada mendukung operasi celah gratis dan perawatan celah komprehensif, Smile Train menggunakan pendekatan yang berkelanjutan dan komprensif. Smile Train telah secara aktif mendukung program di Indonesia sejak tahun 2002 dan telah mengembangkan kemitraan lokal di lebih dari 85 rumah sakit mitra. Hingga saat ini, Smile Train telah membantu lebih dari 75.000 anak Indonesia. 
Selain operasi celah, Smile Train secara aktif memberikan pelatihan kepada perawat, ahli bedah, ahli terapi wicara dan ahli ortodonti dalam perawatan celah, program nutrisi, terapis wicara dan ortodonsi. Perawatan dan terapi komprehensif akan melibatkan tim dokter spesialis karena mereka berhubungan dengan bidang kesehatan anak lainnya. Tim dokter spesialis yang terlibat akan mencakup dokter anak, dokter bedah, dokter gigi, dokter THT, dan ahli gizi. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2