Playmobil: The Movie, Sajian Penuh Nilai Positif Untuk Anak-Anak

Hasil gambar untuk film playmobil
Yofamedia.com, Jakarta - Punya rencana nonton film bareng si kecil minggu ini? Film Playmobil: The Movie bisa jadi pilihan yang tepat.

Film petualangan komedi yang disutradarai Lino DiSalvo ini diperankan deretan pengisi suara yang keren, Bun. Selain pemain muda Anya Taylor-Joy dan Gabriel Bateman yang berperan sebagai Marla dan Charlie, ada juga penyanyi dan aktor papan atas seperti Adam Lambert dan Daniel Radcliffe.


Playmobil: The Movie bercerita tentang kakak dan adik, Marla dan Charlie yang berpetualang ke dunia mainan playmobil. Dimulai saat Marla yang mengurus adiknya dan berubah menjadi kakak yang kaku dan tidak menyenangkan di mata Charlie. Akibatnya, Charlie pergi dari rumah dan terdampar di dunia mainan playmobil.

Petualangan Marla dan Charlie di dunia mainan playmobil menjadi seru setelah bertemu dengan banyak karakter baru. Ada 4 nilai kehidupan yang bisa dipelajari anak dari film yang diproduksi oleh On Animation Studios ini. Yuk, simak.


Hasil gambar untuk film playmobil

1. Pantang menyerah

Setelah berpisah dengan Charlie di dunia mainan, Marla berusaha mencari adiknya. Berbagai rintangan dilalui Marla.

Meski sulit, Marla tidak pernah menyerah. Baginya, menyelamatkan sang adik dan kembali ke dunia manusia menjadi tujuannya.

Kerja keras dan kegagalan sebaiknya ditanamkan sejak dini, Bun. Menurut profesor psikologi di Stanford University, Carol S. Dweck, Ph.D, anak yang gagal karena melihat hasil saja, sulit untuk bangkit. Sedangkan anak yang kerja keras lebih menghargai kegagalan dan pantang menyerah.


Hasil gambar untuk film playmobil

2. Setia kawan

Saat Charlie dipenjara oleh Kaisar Maximus, dia bertemu tahanan lain yang menjadi temannya. Mereka bekerjasama untuk kabur dan dari situ terciptalah rasa setia kawan.

Ketika Charlie dalam bahaya, teman-temannya datang menolong, Bun. Bersama-sama mereka mengalahkan Kaisar Maximus yang jahat.

Melansir dari Pop Sugar, seperti hubungan lainnya, penting untuk mengajarkan anak kita cara mencari teman yang baik sekaligus menjadi teman yang baik. Mulailah dengan meningkatkan rasa percaya diri mereka, lalu jadilah role model yang bisa dicontoh anak.


Hasil gambar untuk film playmobil

3. Berani

Menghadapi petualangan tentu butuh keberanian. Selain pantang menyerah, Marla adalah perempuan yang berani. Untuk menyelamatkan adiknya, Marla bertarung dengan dinosaurus.

Penulis When Mommy Has Our Baby, Rachel Cedar, MSW mengatakan orang tua harus mendukung anaknya agar bersikap berani. Jika tidak, anak bisa takut, selalu khawatir, dan berpikir dirinya lemah.

"Bila dia mencoba sesuatu yang baru, biarkan dan jangan dipaksakan. Tapi juga tidak boleh mengajari anak untuk menyerah," kata Cedar, melansir dari Scary Mommy.


Hasil gambar untuk film playmobil

4. Menyayangi sesama saudara

Sebelum berpisah di dunia mainan playmobil, Marla dan Charlie terlibat pertengkaran. Kedua saudara ini sering berselisih paham sejak kedua orang tua mereka meninggal.

Namun, sebagai kakak, Marla tahu harus menolong adiknya. Melalui berbagai petualangan bersama, akhirnya Marla dan Charlie belajar untuk saling menyayangi sesama saudara.

Salah satu cara agar kakak dan adik rukun adalah membiarkan mereka memiliki pengalaman bersama. Dilansir iMom, pengalaman bisa menjadi kenangan istimewa yang hanya bisa mereka bagi dengan saudara kandungnya. [Red]








0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2