Jeans, Book & Coffee (JBC) 2 Menampilkan Pengindustrian Inteligensi, Sebuah Buku oleh Saswinadi Sasmojo

Yofamedia.com, Jakarta - Persaingan dunia industri dengan segala macam teknologi yang menguasai hampir seluruh negara didunia tentunya membutuhkan kerja keras bagi para pemangku kepentingan khususnya yang bergerak di bidang industri.

Terbitnya buku Pengindustrian Inteligensi yang dipersembahkan Saswinadi Sasmojo yang pada dasar pemikirannya sebagai “Landasan Untuk Memerdekakan Indonesia Dalam Berteknologi dan Berindustri” adalah sebuah karya dalam upaya meningkatkan berfungsinya sains dan teknologi di dalam tata kehidupan bermasyarakat.
Saswinadi Sasmojo
Sebagaimana kita ketahui, fakta selama ini menunjukkan bahwa bangsa-bangsa yang kuat dan kemudian memiliki pengaruh besar didunia adalah mereka yang mencurahkan upaya dan pemikiran dalam menguasai pengetahuan khususnya sains dan teknologi, sekaligus unggul dalam memfungsikan sains dan teknologi tersebut.
Sebagai negara kepulauan, banyak potensi yang dimiliki Indonesia membuat Saswinadi berkesimpulan pentingnya Pengindustrian Inteligensi sebagai solusi dalam teknologi yang bisa dimanfaatkan secara komersial dan dapat dipertanggungjawabkan secara sosial sebagai wujud landasan utama mencapai keberhasilan.
"Kita tidak bisa lagi mengandalkan fosil sebagai bahan bakar ,sepertinya ada wacana minyak sawit sebagai gantinya dan ini sudah dalam penelitian oleh para ilmuwan kita dan perlu didukung hingga terwujud. Kita boleh import tapi berupa teknologinya untuk mendukung industri dalam negeri," ujar Saswinadi. [Lia]











0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2