Korea Medical & Wellness Tourism Roadshow Digelar untuk Menarik Wisatawan Medis Indonesia

Yofamedia.com, Jakarta - Korea Tourism Organization (KTO) yang didukung Kedutaan Besar Korea Selatan menggelar acara "Korea Medical & Wellness Tourism Roadshow" pada 19-21 Juli 2019 di Jakarta. Tujuan acara ini untuk mempromosikan pariwisata medis Korea kepada masyarakat Indonesia.

Han Hwa Joon, Direktur Pengembangan Produk Wisata KTO, mengatakan, tren pariwisata medis dari Indonesia di Korea cukup positif. Tahun lalu terdapat 3.270 wisatawan medis dari Indonesia ke Korea. Jumlah ini meningkat 37% dari tahun sebelumnya.

Han berharap acara ini bisa menjadi pembuka kolaborasi antara Indonesia dan Korea dalam meningkatkan kegiatan turisme melalui bidang kesehatan dan kecantikan.

"Untuk memperkenalkan Korea sebagai alternatif bagi orang Indonesia untuk berobat ke luar negeri. Selama ini kan cuma ke Penang atau Singapura, tapi kali ini kita memperkenalkan Korea," kata Seini, penanggung jawab acara.

Secara global, keunggulan media Korea belum dikenal luas. Acara ini dihadiri oleh 15 institusi medis dan industri terkait yang berasal dari Korea Selatan, termasuk Banobagi dan Asan Medical Center.

Korea Tourism Organization (KTO) Gelar ‘Korea Medical & Wellness Tourism Roadshow 2019’
Lebih jauh, kata Seini, dunia medis di Korea tidak hanya merujuk pada urusan operasi plastik dan perawatan. "Bisa medical check up, atau operasi penyakit dalam. Di acara ini kita juga menambahkan 'wellness', jadi kayak terapi, healing, spa," terang dia.

Rebecca (27), salah satu pengunjung acara mengaku senang karena bisa mendapatkan informasi yang jauh lebih banyak. Apalagi, khusus untuk kaum hawa yang menginginkan perawatan kecantikan.

"Bagus, ya, di sini kan khususnya untuk wanita-wanita, apalagi untuk informasi tentang perawatan lebih banyak ke wanita, walaupun enggak menutup kemungkinan bisa untuk laki-laki juga,"

"Selain target dari yang datang itu untuk mempercantik, tapi juga untuk kesehatan juga. Jadi, mungkin saya bisa datang bersama kakek saya juga," lanjut Rebecca.

Acara yang diadakan di Emporium Mall Pluit tersebut telah menyedot sekitar 600 pengunjung pada hari sebelumnya, dan diperkirakan mencapai 1000 lebih hingga akhir acara besok. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2