KETIX Dorong Tumbuhnya Penulis di Indonesia

KETIX Dorong Tumbuhnya Penulis di Indonesia
Yofamedia.com, Jakarta - Rendahnya minat membaca masyarakat Indonesia yang ditambah dengan sulitnya penulis untuk menerbitkan buku mereka sendiri, mendorong KETIX untuk hadir dalam aplikasi mobile di Android Playstore.
Sebagai informasi, KETIX merupakan platform yang mempermudah penulis untuk menerbitkan buku mereka sendiri dalam bentuk e-book.
Menurut co-founder KETIX, Tendi Murti yang juga pendiri Komunitas Menulis Online, para penulis cenderung kesulitan mendokumentasikan tulisan mereka ketika ada di luar ruangan.
Lewat aplikasi KETIX, para penulis bisa menerbitkan e-book mereka sendiri, yang bisa dipublikasikan secara gratis, atau dijual ke publik dengan bagi hasil 80 persen royalti untuk penulis dan hanya 20 persen untuk KETIX.
“KETIX berusaha memotivasi para penulis agar produktif dengan sistem bagi hasil yang sangat menguntungkan buat mereka, dibanding kalau menerbitkan buku fisik," kata Tendi dalam keterangan resminya pada Selasa (9/7/2019).
"Harapan kami dengan mempermudah proses menulis dan menerbitkan buku, Indonesia akan punya makin banyak penulis, makin banyak orang yang belajar menulis, dan akhirnya semakin tinggi minat membaca masyarakat kita," imbuhnya
Soal fitur pada KETIX, aplikasi ini menyediakan template gambar cover buku yang bisa dipakai penulis, hingga adanya sistem rating dari pembaca sehingga penulis bisa langsung mendengarkan tanggapan pembaca atas tulisannya.
Sedangkan bagi penikmat buku, KETIX menyediakan fitur subscribe agar bisa tahu buku terbaru dari penulis favoritnya, dan beberapa mode membaca yang bisa membuat nyaman mata ketika membaca buku dari ponsel atau tablet pada malam hari.
Agar memotivasi para penulis, KETIX juga berencana membuat film pendek atau Tix Series dari buku terlaris yang dipublikasikan lewat aplikasi mereka. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2