Nissan Menghidupkan Final UEFA Liga Champions di Kota Madrid

Yofamedia.com, Jakarta - Nissan mendukung babak final UEFA Liga Champions dengan menyediakan 363 Nissan LEAF dan van e-NV200 sebagai kendaraan resmi bagi para officials dan pengunjung menuju Madrid, menjadikannya armada terbesar dengan total jarak tempuh lebih dari 220.000 kilometer – semuanya tenaga listrik.

Dalam musim kelima sebagai Sponsor Resmi Otomotif untuk ajang olahraga tahunan terbesar di dunia ini, Nissan ingin meningkatkan kualitas udara dan mengurangi dampak terhadap lingkungan di kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah, terutama di akhir pekan yang padat lalu lintasnya. Nissan menyediakan armada kendaraan tanpa emisi terbesar dalam sejarah pertandingan sepak bola tersebut.

Tahun ini, dalam armada resminya, Nissan juga menyertakan sebuah mobil balap Nissan LEAF NISMO RC 2.0. Mobil ini akan dikendarai oleh legenda sepakbola Brazil Roberto Carlos untuk membawa Piala UEFA Liga Champions dari Festival UEFA Champions di Puerta del Sol ke Estadio Wanda Metropolitano.

Dengan motor listrik ganda, all-wheel drive, desain mobil yang agresif dan etalase aerodinamis untuk menyimpan Piala yang didesain khusus untuk acara ini, menunjukkan performa terbaru teknologi Nissan Intelligent Mobility yang disematkan pada LEAF NISMO RC 2.0. Mobil ini memiliki tenaga dan torsi dua kali lipat lebih besar dari generasi sebelumnya, dengan teknologi terkini baterai listrik dan komponen sistem penggerak roda (drivetrain component) yang unik dari Nissan LEAF, mobil listrik terlaris di dunia.

Babak Final UEFA Liga Champions ini dimulai bersamaan dengan persiapan Nissan memulai pengiriman LEAF e+ ke pelanggan di Eropa, memperkenalkan baterai 62kWh terbaru dengan jarak tempuh 385 km, pilihan personalisasi baru serta dilengkapi dengan teknologi e-Pedal Nissan dan teknologi ProPILOT.

Gareth Dunsmore, General Manager Divisi Marketing Communications, Connected Car Services, Customer Experience untuk Nissan Eropa berkata: “Babak Final Liga Champions dan kendaraan listrik Nissan merupakan pasangan yang sempurna karena keduanya sama-sama menyenangkan dan merupakan titik terbaik dalam kategori mereka. Kami sangat senang menawarkan pengalaman berkendara tanpa emisi di jalanan Kota Madrid, sebuah kota terdepan dalam revolusi kendaraan listrik.

Kota Madrid telah melarang mobil diesel dan bensin tua beroperasi di beberapa kawasan di pusat kota sebagai bagian dari sebuah gerakan untuk mengurangi tingkat kepadatan dan polusi. Zona rendah emisi baru terbentuk seluas 472 hektar (1.166 akre), dimana semua mobil bensin yang terdaftar sebelum tahun 2000 dan mobil diesel yang terdaftar sebelum tahun 2006 telah dilarang dari area tersebut, kecuali apabila kendaraan-kendaraan itu digunakan oleh penduduk area dan memenuhi syarat untuk mendapatkan pengecualian.

Hanya kendaraan dengan nol emisi yang diperbolehkan di perkotaan Madrid, dan kota tersebut telah memasang lebih dari 110 fasilitascharge mobil guna terus mendukung elektrifikasi.
Untuk meningkatkan infrastruktur selama berlangsungnya babak final EUFA Liga Champions di akhir pekan, Nissan telah menambahkan fasilitas berupa 36 charger di sekitar Kota Madrid. Fasilitas ini akan dipasang di Spanyol setelah acara babak final berakhir.

Nissan LEAF dibuat di pabrik pemenang penghargaan Nissan di Sunderland, Britania Raya, untuk diekspor ke pasar seluruh Eropa, termasuk Spanyol. Nissan LEAF tetap menjadi kendaraan listrik terlaris di dunia, dengan penjualan global lebih dari 410.000 unit dan penjualan tertinggi di Eropa mencapai 41.589 unit pada tahun 2018. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2