Ini Alasan Huawei Tunda Perilisan Ponsel Lipat 5G ‘Mate X’

huawei mate x
Yofamedia.com - Huawei menunda peluncuran ponsel lipat 5G Mate X yang banyak mendapatkan pujian selama tiga bulan ini. Sebelumnya, Mate X, pesaing Samsung Galaxy ini dijadwalkan rilis secara global pada Juni 2019. Namun, kali ini dikabarkan mundur dan baru akan diluncurkan September 2019.
Menurut laporan Reuters, putusnya Huawei dari pembaruan sistem operasi Google Android (OS) akibat larangan Pemerintah Amerika Serikat menjadi alasan penundaan peluncurkan ponsel tersebut.
Akan tetapi, Vincent Pang, Manajer Komunikasi Huawei, membantah hal itu. Ia mengatakan bahwa Huawei saat ini sedang dalam proses menjalankan tes sertifikasi dengan berbagai operator yang diharapkan akan selesai pada bulan Agustus.
Pang pun menyebut perusahaan smartphone terbesar kedua di dunia ini dapat meluncurkan sistem operasi Hongmeng yang sedang diuji dalam sembilan bulan ini.
“Preferensi kami tentu saja tetap Google dan Android karena kami telah menjadi mitra selama bertahun-tahun. Tapi jika keadaan memaksa kami, kami bisa meluncurkan Hongmeng dalam enam hingga sembilan bulan,” kata Pang.
Diketahui, Huawei telah mengajukan permohonan untuk merek dagang OS Hongmeng-nya di berbagai negara. Menurut situs web administrasi kekayaan intelektual Cina, OS Hongmeng Huawei ini telah diajukan pada Agustus tahun lalu dan mendapatkan persetujuan Mei 2019 kemarin. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2