Facebook, WhatsApp, dan Instagram Tak Lagi Terpasang di Ponsel Baru Huawei

Hasil gambar untuk hp huawei facebookYofamedia.com - Facebook Inc dikabarkan tidak lagi mengizinkan pra-install aplikasi Facebook, WhatsApp, dan Instagram pada ponsel Huawei terbaru. Namun pengguna Huawei lama disebut-sebut masih dapat menggunakan aplikasi serta menerima pembaruan dari tiga aplikasi tersebut.
Sebagaimana diketahui, Huawei memang sering memasukkan aplikasi populer pada ponselnya sebelum dijual ke pasar. Hal ini dilakukan guna memudahkan pengguna. Kebijakan Facebook ini tentu menjadi pemukul bisnis penjualan ponsel Huawei, yang mana tahun lalu menjadi salah satu kontributor utama pendapatan Huawei.
Langkah Facebook Inc mengurangi prospek penjualan untuk Huawei didukung oleh pertumbuhan yang kuat di Eropa dan Asia.
Sebelumnya, Google bahkan telah tegas menolak penyediaan perangkat lunak Android untuk ponsel Huawei setelah penangguhan hukuman 90 hari yang diberikan Pemerintah AS berakhir pada bulan Agustus. Hal ini menjadi bagian dari kampanye jangka panjang melawan perusahaan tersebut.
Kendati demikian, Google Playstore dan semua aplikasi Google masih akan tersedia untuk model ponsel Huawei saat ini, termasuk yang belum dikirim atau bahkan dibuat.
Pembeli model ponsel Huawei saat ini yang tidak memiliki pra-install Facebook, WhatsApp, dan Instagram pun masih akan dapat mengunduhnya dari Google Playstore.
Akan tetapi, versi ponsel Huawei di masa mendatang tidak akan lagi memiliki akses ke Goole Playstore dan aplikasinya, hingga penangguhan tersebut berakhir. Facebook justru berlaku sebaliknya. Pihaknya menangguhkan semua ponsel Huawei yang belum meninggalkan pabrik. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2