ACE Terangi Kampung Betawi Setu Babakan Dengan 1.250 Lampu Hemat Energi dan Lampu Hias

1.250 Lampu Hemat Energi Ace Terangi Setu Babakan - Warta Ekonomi
Yofamedia.com, Jakarta - ACE melalui Kawan Lama Foundation mendonasikan 1.250 lampu hemat energi dan lampu hias untuk fasilitas umum dan pemukiman di Kampung Betawi Setu Babakan, Jakarta Selatan. Serah terima donasi secara simbolik dilakukan oleh Faozul Wildan selaku Operational General Manager PT ACE Hardware Indonesia dan diterima Eddy Junaidi selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta didampingi oleh Fery Farhati Ganis selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta pada Minggu, 23 Juni 2019 bersamaan dengan acara Pameran Kuliner Betawi Tempo Doeloe.

Prita Wardhani, Corporate Social Responsibility Manager Kawan Lama Retail menjelaskan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Berbagi Cahaya Untuk Negeri, yaitu program donasi lampu LED hemat energi oleh ACE yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar beralih ke lampu hemat energi sekaligus mendukung program kampanye peduli lingkungan yang dicanangkan oleh pemerintah. Kami memilih Setu Babakan sebagai lokasi kegiatan ini karena merupakan area wisata dan cagar Budaya Betawi yang patut untuk dilestarikan agar tetap dapat dinikmati oleh generasi di masa mendatang. Selain menerangi pemukiman warga menggunakan lampu hemat energi, ACE juga menerangi fasilitas umum di Setu Babakan seperti di gerbang utama, mushola dan masjid dengan menggunakan lampu hias. Selain itu, kegiatan kali ini juga diisi dengan aksi bersih-bersih di area fasilitas umum yang melibatkan karyawan ACE, donasi alat kebersihan, dan donasi 1.000 bibit pohon untuk penghijauan. Kami berharap, kegiatan ini dapat semakin memberikan dampak positif bagi masyarakat.”

Perkampungan Betawi Setu Babakan Lebih Terang berkat Ribuan Lampu LED dari ACE
Sebelumnya, program Berbagi Cahaya Untuk Negeri sudah menerangi fasilitas umum di berbagai kota seperti Masjid Terapung di Makassar, Masjid Nurul Kamal di Balikpapan, Masjid Baitul Musyahadah di Aceh, Masjid Al-Huda di Jember dan Masjid Agung Baitussalam di Purwokerto. Sementara untuk donasi pembagian bibit pohon, merupakan bagian dari kegiatan Trees for Tomorrow yang telah dilaksanakan sejak tahun 2012 dan telah membagikan lebih dari 990 ribu bibit pohon. Berbagai kegiatan donasi ini merupakan wujud dari salah satu pilar yang dimiliki oleh Kawan Lama Foundation, yakni Aksi Lingkungan.

Selain itu, sebagai wujud komitmen lain dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat, Kawan Lama Foundation memiliki beberapa kegiatan masih dijalankan secara berkesinambungan seperti Menuju 20.000 kantong Donor Darah yang melibatkan pelanggan serta karyawan Kawan Lama Retail, serta Bersih Indonesia dengan membersihkan area dan fasilitas umum yang saat ini telah dilakukan di 30 kota di Indonesia. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2