7 Vitamin Ini Bisa Buat Kamu Cepat Tumbuh Lebih Tinggi

Hasil gambar untuk vitamin tinggiYofamedia.com - Ada banyak jalan untuk cepat tumbuh tinggi. Umumnya, banyak orang memilih olahraga seperti berenang dan bermain bola basket. Namun tak kalah pentingnya ialah asupan makanan yang bergizi untuk tubuh dan faktor genetik. Nah, berikut 7 vitamin yang buat kamu cepat tumbuh tinggi.
Vitamin B1 (Thiamine)
Vitamin B1 meningkatkan pertumbuhan tubuh menjadi lebih tinggi. Vitamin B1 menyediakan suplai darah ke organ-organ yang membantu dalam berkontribusi pada pertumbuhan tubuh yang tepat. Sumber vitamin B1 berasal dari beras, gandum, daging unggas, biji-bijian, kacang-kacangan, telur, dll.
Vitamin B2 (Riboflavin)
Vitamin ini membantu pertumbuhan kulit, kuku, tulang, dan rambut. Sumber vitamin B2: Sayuran berdaun hijau, telur, ikan, susu, dll.
Vitamin D
Vitamin ini disebut juga vitamin sinar matahari, berkontribusi untuk membuat tulang kuat. Vitamin D adalah mineral penting yang membantu menyerap kalsium dan fosfor. Vitamin D didapatkan dari susu, tomat, kentang, buah sitrus, kembang kol, ikan berlemak, keju, dll.
Vitamin C
Vitamin C juga dikenal sebagai asam askorbat yang banyak ditemukan di hampir semua buah jeruk. Hal tersebut membantu pertumbuhan dan memperkuat tulang. Kamu bisa mendapat manfaat vitamin C dari buah sitrus, jambu biji, tomat, beri, kentang, dll.
Kalsium
Kalsium adalah mineral penting lainnya yang membantu tubuh meningkatkan pertumbuhan tulang. Sumber kalsium yaitu susu, produk susu seperti keju, dadih, mentega, bayam, lobak, dll.
Fosfor
Fosfor dibutuhkan bersama dengan kalsium karena keduanya sama-sama sangat penting untuk mencapai hasil maksimal dalam pertumbuhan yang lebih tinggi. Tulang tubuh memiliki 80 persen fosfor dan ini membantu mencegah pertumbuhan steoporosis. Makanan yang kaya akan fosfor diantaranya kacang-kacangan, ikan, dll.
Vitamin A
Vitamin A sangat bagus untuk perbaikan jaringan dan tulang. Vitamin ini baik untuk meningkatkan kesehatan kulit, mata, dan respon imun. Sumber vitamin A: Keju, susu, telur, wortel, ubi, dll. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2