Toys Kingdom Luncurkan Salam Sisters, Boneka Muslim Berkarakter Unik Pertama di Indonesia

Yofamedia.com, Jakarta - Toys Kingdom yaitu pusat mainan dan hobi untuk segala usia, menghadirkan mainan Salam Sisters, yaitu boneka muslim berkarakter unik yang menginspirasi anak-anak khususnya perempuan untuk berani memiliki misi, menggapai cita-cita hingga mencapai kesuksesan. Hadir dalam 5 karakter boneka, Salam Sisters hanya bisa didapatkan secara eksklusif di 43 toko Toys Kingdom di Indonesia.

Bart Nureka, Merchandising & Operational Director Toys Kingdom menjelaskan, “Dalam upaya mendukung pemilihan mainan yang memiliki dampak positif bagi anak, Toys Kingdom secara eksklusif menghadirkan Salam Sisters dengan berbagai karakter boneka berbusana muslim yang menonjolkan minat, bakat dan sifat berbeda-beda yang mencerminkan karakter anak-anak pada umumnya. Dengan demikian, mereka dapat memilih boneka sesuai dengan kepribadiannya serta mengajarkan karakter percaya diri melalui permainan role model agar lebih semangat mengembangkan potensi diri dan menggapai cita-cita,".

"Salam Sisters memiliki keunggulan utama yakni dari kualitas produknya. Dapat kita lihat dari tampilan bajunya sendiri menggunakan bahan untuk manusia, bukan untuk boneka, yakni dari katun. Lalu rambutnya sendiri dari bahan nylon yang sangat halus dan mudah disisir serta hijabnya sendiri adalah satu keunggulan, karena belum ada di Indonesia fashion doll yang berhijab," tambah Kania Fastidianti, Merchandising Manager Toys Kingdom.




Salam Sisters didesain oleh Zileej, yaitu sebuah perusahaan global yang berlokasi di Dubai, Australia dan Kanada. Kelima karakternya terdiri dari Nura si pecinta alam dan ilmu pengetahuan, Yasmina si pecinta fotografi dan aksi sosial, Layla si pecinta fashion dan penggemar kegiatan berkebun, Maryam yang berkarakter kreatif dan 2 mencintai seni, dan Karima si pecinta sejarah dengan karakter yang enerjik dan sporty. Kelima boneka ini tersedia dengan paket hijab undercap (ciput) dan tampilan outfit yang stylish.

Peter Gould selaku pemilik Zileej memiliki ide membuat boneka hijab saat ingin memberikan hadiah kepada anaknya. Menurut Peter, akan sangat bagus jika ada boneka yang merepresentasikan muslim dan perbedaan budaya.

"Konsep Salam Sisters terinspirasi dari dua putri saya dan pengalaman saya sebagai orang tua muslim. Setelah berbicara dengan orang tua lainnya, kami menyadari kebutuhan untuk mengembangkan beberapa karakter yang berbeda dan menyenangkan, untuk menginspirasi generasi muslim selanjutnya dalam membuat perubahan positif di dunia," ungkap Peter.

Menurut Benita Rosamulia, selaku Senior Marcom Manager Toys Kingdom, 
Salam Sisters dapat mengajak anak-anak belajar mengenai konsep berhijab dengan cara yang menyenangkan. Selain itu, boneka Salam Sisters ini memiliki perwakilan karakter bentuk wajah dan warna kulit dari berbagai suku bangsa, yang mengajarkan mereka menerima dan menghargai perbedaan, terutama perbedaan fisik dengan tujuan mengurangi perundungan di lingkungan anak. Dengan kata lain, Salam Sisters merupakan tools yang bagus bagi para orang tua untuk mendidik anak-anaknya bahwa "it's ok to be different".

"Kita ini kan hidup di dunia yang penuh kemajemukan, jadi tidak masalah untuk berbeda, yang terpenting adalah karakter hati dari anak-anak itu sendiri. Itu pesan terpenting yang ingin disampaikan ke para orang tua," ujar Benita.

Untuk membuat karakter boneka Salam Sisters semakin terasa dekat, tersedia mobile application yang dapat diunduh bagi pengguna iOS dan Android untuk bermain karakter Salam Sisters melalui animasi 3D, serta fitur swafoto yang menyajikan berbagai frame menarik. Untuk kenyamanan dan keamanan bermain, Salam Sisters dibuat menggunakan material yang berkualitas dengan desain khusus serta telah memiliki sertifikat SNI.




Boneka ini memiliki tinggi 46 cm dengan tekstur tubuh yang lembut, disertai tangan, kaki dan kepala yang bisa berputar, dan rambut yang terbuat dari bahan nilon sehingga dapat dicuci dan mudah untuk disisir. Selain itu, mata boneka terbuat dari materi terbaik yang disebut “crystalline effect eyes” yaitu bola mata yang diciptakan dengan perpaduan pola, warna dan tekstur yang spesial untuk menciptakan ekspresi yang nyata dan hidup. Area garis mata, bulu mata dan alis juga didekorasi dengan pewarnaan tampoprint, yaitu teknik cetak dengan menggunakan mesin yang menghasilkan warna dan goresan yang detil dan halus.

Salam Sisters dilengkapi dengan aksesoris yang dibuat handmade secara detail dan menyerupai aslinya sehingga membuat boneka ini menjadi semakin berkesan. Untuk menjaga dari kotoran dan debu, boneka ini dikemas dalam window box yang memiliki desain sesuai dengan karakter boneka yang dilengkapi dengan personalisasi foto, nama dan aksesoris. Boneka Salam Sisters ditawarkan dengan harga Rp 799.900.

Memeriahkan peluncuran Salam Sisters, Toys Kingdom menghadirkan penawaran menarik berupa gratis satu setiap pembelian tiga boneka Salam Sisters hingga periode 30 Juli 2019. Selain di toko Toys Kingdom, pelanggan juga bisa membeli boneka ini secara mudah kapan dan dimana saja secara online melalui www.toyskingdom.co.id atau toko online resmi Kawan Lama Retail di www.ruparupa.com. [Lia]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2