Peruri Ikut Berpartisipasi Pada Program Mudik BUMN 2019 Dengan Memberangkatkan 1.050 Orang

Yofamedia.com, Jakarta - Setelah tahun lalu sukses melaksanakan mudik bareng maka di tahun ini Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) menjalankan program Mudik Gratis BUMN untuk kedua kalinya. Kali ini Peruri memberangkatkan pemudik sebanyak 1.050 orang pada Kamis, 30 Mei 2019 di 3 (tiga) titik lokasi yaitu Kantor Pusat Peruri Jakarta, Kawasan Produksi Peruri Karawang dan Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta. Angka tersebut naik 5% jika dibandingkan dengan jumlah pemudik 2018. Penambahan jumlah peserta mudik guna mengakomodir lebih banyak kebutuhan masyarakat untuk dapat bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

Seluruh peserta Mudik Bareng Peruri mendapatkan berbagai fasilitas secara gratis, antara lain bus yang nyaman dan layak jalan dilengkapi dengan Air Conditioner (AC), asuransi, kaos dan topi serta goodie bag yang berisikan obat-obatan dan snack.



Menurut Winarsih Budiriani selaku Direktur SDM dan Umum Peruri menjelaskan, "Peserta mudik terdiri dari keluarga besar Peruri dan masyarakat umum yang diberangkatkan menggunakan (25) dua puluh lima bus ke beberapa kota tujuan di Jawa Tengah yaitu Cilacap, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta dan Solo dengan rincian 14 bus berangkat dari Kawasan Produksi Karawang, 10 bus dari Kantor Jakarta dan 1 bus berangkat dari kawasan GBK untuk menjalankan seremonial bersama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya, dan semua peserta mudik juga sudah dilengkapi dengan asuransi".

Drs. Mahludin, M.Si, Plt Sekretaris Kota Jakarta Selatan, menyatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada pihak Peruri, dan kepada para peserta Mudik Bareng tidak perlu khawatir meninggalkan rumahnya. "Kita ucapkan terimakasih kepada Peruri karena mampu memberikan kenyamanan lebih kepada para pemudik. Pemudik tidak perlu khawatir meninggalkan rumah atau kendaraan, karena bisa menitipkan di kantor-kantor pemerintahan. Kami yang tetap berada di Jakarta akan siap siaga selama 24 jam, non stop" tutup Mahludin.



Turut hadir dalam seremoni pemberangkatan pemudik bersama dengan Menteri BUMN RI, Rini M. Soemarno yaitu Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya dan Direktur Pengembangan Usaha Peruri, Fajar Rizki di Kawasan GBK. Di Kantor Peruri Jakarta dihadiri oleh Direktur SDM dan Umum Peruri, Winarsih Budiriani dan Direktur Operasi Peruri, Saiful Bahri beserta jajaran Pemerintah Kota Jakarta Selatan dan Kepolisian Resort Jakarta Selatan. Sedangkan di Kawasan Produksi Karawang dihadiri oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana bersama Head of Corporate Secretary and Strategic Planning Peruri, Eddy Kurnia bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Karawang, Kepolisian Resort Karawang.

Gambar terkait

Tahun ini Kementerian BUMN memiliki target untuk memberangkatkan pemudik sebanyak 250.000 orang atau meningkat 25% dibanding 2018 yang diselenggarakan oleh 104 BUMN. Hal tersebut merupakan bukti nyata BUMN untuk terus melayani masyarakat sesuai dengan jargon “BUMN Hadir Untuk Negeri”.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh calon pemudik. Sejak pendaftaran, verifikasi hingga keberangkatan pada hari ini seluruh tim kami bekerja keras untuk membantu peserta mudik berangkat menuju kampung halamannya masing-masing. Selamat mudik, semoga perjalanannya aman sampai tujuan dan dapat berkumpul dengan keluarga dengan kondisi sehat walafiat”, ujar Eddy Kurnia. [Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2