KoinWorks Adakan Buka Puasa Bersama Media Dengan Tema “Jaga Hati, Jaga THR”

Yofamedia.com, Jakarta - Saat ini teman-teman merasakan hidup di masa-masa yang paling bergejolak dan penuh tantangan finansial. Kondisi tersebut mungkin membuat sebagian dari kita, atau bahkan kita semua bingung terlibat banyak cicilan dan susah menambah income tambahan. Perhatikan saat ini begitu pesatnya pertumbuhan ekonomi dan teknologi, kita pun harus beradaptasi. Pasti disini semuanya merupakan pengguna teknologi internet kan? Apakah sudah memanfaatkan teknologi untuk berinvestasi?

Rangkaian acara buka puasa bersama ini dimulai dengan Talkshow bertema “Jaga Hati, Jaga THR” yang dimoderatori oleh Debby (Financial Consultant Koinworks) dengan narasumber Fioney Sofyan (Co-Founder & CPO Arkana Finance) dan Jonathan Bryan (CMO KoinWorks).



Talkshow ini membahas mengenai bagaimana seseorang mengelola THR dan menyisihkan penghasilannya untuk berinvestasi. Masalah keuangan muncul bukan karena pendapatan yang kecil, tapi tergantung kemampuan mengelola keuangan, misalnya dengan menabung. Apakah dengan menabung secara konvensional cukup? Haruskah berinvestasi? “Tujuan seseorang berinvestasi adalah kebebasan finansial, saat ini menabung bukan lagi pangkal kaya, karena adanya inflasi dari waktu ke waktu”, kata Fioney.

Jonathan Bryan menambahkan, “ Instrumen investasi sudah semakin banyak, KoinWorks sebagai P2P Lending dapat menjadi alternative yang tepat. Selain berinvestasi, kita dapat membantu industri UKM dan Pendidikan di Indonesia”.

Hasil gambar untuk koinworks THR

Selain talkshow KoinWorks memperkenalkan “Investment Yoga”. Investment yoga sendiri, merupakan modifikasi yoga yang dikembangkan oleh Willy Sanjaya (Head of Financial Consultant - Koinworks) yang bertujuan untuk membantu kesadaran berinvestasi melalui kontemplasi dalam yoga. Sebagaimana diketahui, cara memulai untuk berinvestasi yakni harus diawali dengan motivasi. Dengan tingkat kesadaran diri yang tinggi akan pentingnya investasi, maka diharapkan masyarakat dapat mulai berinvestasi guna mempersiapkan kebutuhan di masa depan. Yoga merupakan salah satu metode yg dapat digunakan untuk menyeimbangkan fisik dan mental
serta membangun kesadaran. Terdapat 5 prinsip dasar dalam yoga, yakni sikap (asana), teknik pernapasan (pranayama), relaksasi (savasana), berpikir positif (vedanta), dan pola makan.

Pada investment yoga, peserta dibawa kedalam relaksasi untuk lebih mengenal profil mereka, penilaian harta baik yg didaptkan karena kebutuhan maupun keingin, serta merasakan kebahagian dan kesulitan akibat tidak melakukan pengelolaan keuangan dengan baik. Sebagaimana diketahui, cara memulai untuk berinvestasi yakni harus diawali dengan motivasi. Dengan tingkat kesadaran diri yang tinggi akan pentingnya investasi, maka diharapkan masyarakat dapat mulai berinvestasi guna mempersiapkan kebutuhan dimasa depan. [Lia]






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2