Bule Cantik Jualan Takjil, Membuat Christian Sugiono Salah Fokus

YofaMedia.com, Jakarta - Berburu takjil menjelang buka puasa menjadi momen yang selalu dinantikan setiap Ramadhan. Pilihan yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia adalah gorengan, karena lezat, praktis, mudah ditemukan dan terjangkau harganya. Berbagai pilihan gorengan ramai disediakan oleh para penjual, terutama di kios pinggir jalan dan bazaar makanan di sekitar masjid.

Namun terjadi hal yang unik beberapa tahun belakangan ini, yaitu adanya penjaja gorengan yang merupakan orang-orang asing berparas menawan, alias bule cantik dan ganteng. Takjil ini mereka namakan “Takjil Impor” yang tahun ini dijajakan di sekitaran Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat dan Masjid Al-Azhar di Jakarta Selatan, berturut-turut pada tanggal 18 dan 19 Mei 2019.

“Banyak orang yang mencari gorengan untuk buka puasa karena memang enak, saya juga suka makan gorengan khas Indonesia. Makanya saya coba jualan. Banyak juga yang minta selfie bareng sama saya. It’s ok, yang penting takjil saya banyak yang beli” kata Lami dan Loide penjual Takjil Impor asal Bosnia dan Brazil, yang fasih berbahasa Indonesia dan berpenampilan cantik bak model, sambil tertawa.


Mereka juga memiliki menu istimewa yang diberikan secara gratis dinamakan “Takjil Mewah”, yaitu takjil dengan tampilan mewah ala hotel bintang 5. Sedangkan takjil tradisional seperti tahu isi, pastel, lumpia, risoles, bakwan jagung, tempe mendoan, peyek udang, combro, martabak telur, pisang goreng, tentu tetap saja ada. Hal yang membedakan dengan penjual takjil lainnya, ternyata dalam proses penggorengannya. Mereka memilih minyak goreng yang berkualitas, yaitu SunCo yang sedikit nempel pada makanan.

Emmet, penjual asal Amerika Serikat yang juga lancar berbahasa Indonesia menambahkan “Gorengan yang kami jual selalu sold out. Penggunaan minyak yang baik, bikin gorengan extra crispy dan juga lebih sehat."

Tidak hanya masyarakat sekitar, Takjil Impor juga menarik perhatian bahkan membuat salah fokus seorang selebriti dan pengusaha ganteng Christian Sugiono, yang merupakan suami dari aktris Titi Kamal, terlihat mampir untuk membeli takjil untuk dibawa pulang.

"Saya beli untuk saya dan Titi berbuka puasa. Saya lihat proses menggorengnya menggunakan SunCo, Minyak Goreng Baik. Minyaknya paling bening dan juga cair seperti air, sehingga cuma dikit minyak yang menempel di makanan, gak bikin serek di tenggorokan. Cocok untuk buka puasa.” jelas Christian Sugiono.


Menurut Christian, "Selain harga gorengan nya yang sangat terjangkau ada juga promosi atau bonus yang ditawarkan yaitu dengan membeli 5 gorengan akan gratis 1 takjil unik yang di designe sangat mewah, para penjual nya juga sangat menarik dan unik karena ada yang berasal dari Bosnia, Brazil, Libanon dan negara lainnya, cantik-cantik dan ganteng-ganteng sehingga bisa membuat orang tertarik untuk membelinya its a good marketing," tutupnya.

Harga Takjil Impor ini bisa dikatakan sangat terjangkau, setara dengan harga dari pedagang lain, namun dengan kualitas lebih baik dan ukuran yang lebih besar, maka tak heran banyak pembeli yang mengerumuni.

Pihak SunCo ikut memberi pernyataan, “Minyak goreng kami sangat baik digunakan untuk menggoreng, karena bening dan lebih cair, sehingga dikit nempel di makanan. Lemak jenuhnya pun lebih rendah, jadi lebih sehat.”

Yudya, masyarakat sekitar memberikan alasannya kenapa ia berburu takjil disini, “Minyak gorengnya gak hitam seperti penjual-penjual yang lain. Pedagangnya juga beda dari yang lain, cuma di sini yang bisa sambil cuci mata,” ujarnya sambil tersenyum. [Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2