Astra UD Trucks Berbagi Ilmu bersama SMK Negeri 2 Wonosari

Gambar terkait
Yofamedia.com, Yogyakarta - Astra UD Trucks penyedia solusi transportasi dan distributor terpercaya produk UD Trucks sejak tahun 1984, menyadari pentingnya merangkul para generasi muda khususnya kepada siswa-siswi SMK Negeri 2 Wonosari dengan melaksanakan program CSR agar lebih dekat dan tanggap dengan perkembangan teknologi masa kini.

Melihat perkembangan teknologi yang pesat memberikan dampak yang kuat dan besar bagi kehidupan sehari-hari khususnya pada teknologi mesin, Astra UD Trucks bersama UD Trucks Indonesia menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan berbagi ilmu bersama generasi muda di SMK Negeri 2 Wonosari yang berada di Jl. K.H Agus Salim, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan memberikan donasi engine Quester beserta modul pengajaran teknikal truk, hal ini untuk memberikan edukasi lebih dalam kepada para siswa-siswi tentang mesin truk.

Dodit Irawan, selaku HRD GA Head Astra UD Trucks mengatakan, “Program ini dalam rangka Astra berbagi ilmu serta bentuk kepedulian Astra UD Trucks untuk mengembangkan sumberdaya manusia di Indonesia agar lebih berkualitas, hal ini sejalan dengan Catur Dharma dan cita-cita Astra. Khususnya bagi kami adalah dalam hal pengembangan kualitas mekanik truk, karena dengan kondisi saat ini dimana masih minimnya jumlah mekanik truk serta skill para mekanik yang kurang baik sehingga masih perlu untuk terus ditingkatkan melalui program-program seperti ini, mengingat bisnis transportasi dan infrastruktur sedang meningkat dan  diperlukannya tenaga ahli yang produktif”

Astra UD Trucks juga menyadari bahwa pendidikan merupakan fondasi penting untuk pribadi masing-masing para siswa-siswi agar dapat menjadi generasi muda Indonesia yang berpengetahuan luas. Berdasarkan hal itu dan fakta yang ada bahwa dominasi mekanik Astra UD Trucks banyak berasal dari SMK rekanan di Jawa Tengah, sehingga daerah ini menjadi daerah yang diprioritaskan dalam program berbagi pendidikan kepada para generasi mudanya, khususnya yang akan merintis karir di bidang mekanik.


“Kami sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan ini karena memiliki visi dan misi yang sama dengan sekolah ini yang berdiri sejak tahun 1975, selain daripada itu kami yakin kegiatan ini dapat mengoptimal kan cara belajar para siswa-siswi sehingga dapat memperluas wawasan terutama di bidang teknikal truk dan juga memberikan motivasi yang menjurus sesuai dengan bidang mereka, sehingga kami dapat menghasilkan tenaga ahli berkualitas, khususnya mekanik truk” Kata Bapak Basuki  selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Wonosari.



Selain dari pemberian dan pembinaan program CSR serta donasi engine Quester, Astra UD Trucks sudah lama menjalin hubungan dengan SMK Negeri 2 Wonosobo dalam upaya penerimaan karyawan di Astra UD Trucks, dan tiap tahun angka mekanik yang berkualitas dari program ini selalu meningkat. [Lia]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2