PZ Cussons Melalui Cussons Bintang Kecil 7 Ajarkan Anak Berbagi

Yofamedia.com, Jakarta - PT. PZ Cussons Indonesia dengan bangga menggelar acara Grand Final Cussons Bintang Kecil season 7 (CBK 7) bertempat di Mall Gandaria City Jakarta, ajang kegiatan inspiratif berbagi cinta untuk anak Indonesia melalui foto dan video dengan memberikan total hadiah sebesar 1 Milyar Rupiah. Tema tahun ini, “Berbagi Cinta” dipilih mengingat pentingnya mengajarkan kemampuan berbagi anak-anak sejak usia dini. Tidak hanya itu, sejalan dengan tema tahun ini akan ada aksi donasi ratusan juta rupiah akan dikeluarkan untuk meningkatkan pendidikan dan kesehatan anak-anak di Indonesia secara nasional melalui program Kick Andy.

Berbagi adalah keterampilan hidup yang penting. Tema ini diangkat dalam Cussons Bintang Kecil 7, sebagai wadah bagi ibu dan anak untuk mengekpresikan cinta dan berbagi.

Elly Mustrianita, Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia menjelaskan, tema “Berbagi Cinta” dipilih karena sesuai visi dan misi PZ Cussons Indonesia, yaitu mendampingi masyarakat dan terus berkomitmen memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. Salah satu wujud berbagi cinta adalah dimulai dari keluarga, yaitu cinta dari orang tua kepada anaknya.
“Keluarga adalah tonggak penting bagi anak-anak untuk belajar berbagi. Dengan mengambil tema ini PZ Cussons Indonesia berharap seluruh keluarga di Indonesia bisa berbagi,” ungkap Elly.

“Berbagi adalah keterampilan hidup yang penting. Kemampuan berbagi ini harus dipelajari oleh bayi, balita, dan anak-anak, sehingga mereka dapat belajar berinteraksi dengan baik, berteman dan bermain bersama anak-anak sebayanya, dan orang-orang di lingkungan sekitarnya secara kopoeratif. Agar dapat memiliki kemampuan berbagi ini, anak-anak harus merasakan koneksi kuat dan juga merasa dicintai dan diterima dengan hangat baik oleh orang tua maupun keluarga,” jelas Elisabeth Santosa, Psikolog Pendidikan dan Anak.
Di tahun ke-7 penyelenggaraannya, antusias masyarakat lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. Cussons Bintang Kecil ke-7 dibuka sejak tanggal 7 Oktober 2018 dan ditutup 7 Januari 2019. Ada sekitar 138.000 unique participants foto dan video yang masuk, dan kemudian dipilih 24 finalis. Dalam Grand Final Cussons Bintang Kecil 7 yang diselenggarakan di Gandaria City Mall, 3 Maret 2019, terpilih 3 pemenang sesuai kategori, yaitu:

Kategori Bayi (0 – 2 tahun)
Juara 1: Barraq Al Agha Adam (Hadiah Rp. 60.000.000)
Juara 2: Gwennetta Lyra Settha (Hadiah Rp. 30.000.000)
Juara 3: Zahara Fahmi Bawazir (Hadiah Rp. 15.000.000)

Kategori Batita (2 - <4 thn)
Juara 1: Mahdifra Sobia Vargas (Hadiah Rp. 60.000.000)
Juara 2: Jennifer Vallerie Ong (Hadiah Rp. 30.000.000)
Juara 3: Fathan Havier Satriaji (Hadiah Rp. 15.000.000)

Kategori Anak (4 - 7 tahun)
Juara 1: Lady Makalanea Pramana (Hadiah Rp. 60.000.000)
Juara 2: Giselle Xaviera Albertha (Hadiah Rp. 30.000.000)
Juara 3: Kiersha Anaia Arichi (Hadiah Rp. 15.000.000)

Rahma Anna Setyani, Head of Brand Activation, PZ Cussons Indonesia menambahkan, ada beberapa kriteria penjurian. Secara umum, yang dinilai antara lain kesesuaian tema, sisi kreativitas, dan ekspresi anak. “Animonya lebih tinggi dari tahun lalu, karena ada lebih dari 138.000 foto dan video peserta, jauh lebih tinggi dari tahun lalu. Boleh dikatakan ini ajang inspirasi yang terbesar di seluruh Indonesia,” ujarnya.

CBK 7 ini juga mendapatkan apresiasi dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori ungkapan cinta terhadap ibu kepada anaknya terbanyak. Selain ajang CBK 7, PZ Cussons Indonesia juga memberikan donasi melalui Kick Andy Foundation, untuk program peningkatan pendidikan dan kesehatan anak Indonesia.
“Perjalanan Cussons Bintang Kecil selama ini membuktikan bahwa Cussons Baby dan Cussons Kids dibawah naungan PZ Cussons selalu berada dalam hati ibu dan anak di Indonesia. Dimulai sejak tahun 2012 ajang ini telah banyak memberikan inspirasi kepada para orang tua dan anak-anak, terbukti dengan semakin meningkatnya jumlah peserta setiap tahunnya. Kegiatan Cussons Bintang Kecil 7 ini juga berhasil mendapatkan penghargaan berupa dari MURI untuk kategori rekor Ungkapan Cinta Ibu kepada Anak Terbanyak. Realisasi berbagi cinta yang menjadi bagian dari komitmen perusahaan dilakukan melalui kegiatan sosial berupa pemberian donasi melalui program Kick Andy. Donasi akan disumbangkan untuk meningkatkan pendidikan dan kesehatan anak-anak di Indonesia secara nasional,” ungkap Rahma Anna Setyani.

Nola Baldy, ibu 3 anak, membagikan arti pentingnya berbagai di keluarga. “Buat saya dan suami, menjadi tanggungjawab bersama untuk mengajarkan pendidikan dasar di keluarga, salah satunya membekali anak-anak dengan ilmu berbagi, dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Nola.

Untuk mengajarkan berbagi, menurut Nola, dimulai dari orangtua yang harus menjadi contoh. “Ketika anak-anak sudah bisa menerapkan berbagi dalam kehidupan sehari-hari, mereka akan menjadi anak yang bisa diterima dengan baik di lingkuangannya dan menjadi lebih percaya diri sehingga lebih mudah mencapai keinginan dan cita-citanya,” ujar Nola.
Meski begitu, Nola mengaku tidak mudah mengajarkan ketiga anaknya tentang indahnya berbagi. Masing-masing anak memiliki sifat berbeda. Maka kembali lagi, orangtua harus menjadi contoh yang baik. Diawali dari mengajarkan empati. Ketika anak sudah bisa berempati, ia akan lebih mudah berbagi. “Misalnya Naura (anak pertama Nola yang meniti karir sebagai penyanyi cilik), sudah mengerti bahwa dengan bernyanyi dia sudah dapat membagi kebahagiaan dengan orang lain,” tambah Nola sembari meyakini bahwa dengan berbagi kesenangan, maka semuanya akan kembali ke kita.

Pada kesempatan ini turut pula diluncurkan Cussons Kids “Naura Limited Edition” untuk varian produk Cussons Kids Body Wash, Cussons Kids Shampoo dan Cussons Kids Hair & Body Cologne. Rangkaian ini merupakan produk ekslusif yang dikeluarkan oleh PZ Cussons Indonesia seiring dengan perhelatan rangkaian acara Cussons Bintang Kecil tahun ke 7. Tahun depan PZ Cussons akan kembali hadir dengan tema dan konsep yang lebih menarik dan inspiratif bagi keluarga Indonesia. [Lia]









0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2