Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Luncurkan Gerakan "Big Steps for a Cause"

Yofamedia.com, Jakarta - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam yang terjadi di Palu dan Donggala, Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) mengajak para insan periklanan Indonesia berkontribusi nyata untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, melalui inisiatif kreatif bertajuk Big Steps for a Cause. Kegiatan ini mengajak seluruh insan periklanan memperbanyak frekuensi berjalan kaki, dan setiap langkah akan direkam dalam aplikasi SCORCreative. Setiap peserta yang menyumbangkan langkah kaki nya ikut juga menyumbang membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala. Program yang berlaku sejak tanggal 23 Nopember 2018 hingga 31 Januari 2019 berhasil terkumpul 14.387.690 langkah yang kemudian dikonversikan menjadi Rp. 51.856.915,-.

“Melalui aplikasi SKORCreative, kita bisa memantau setiap aktifitas jalan kaki yang kemudian akan dikonversikan ke dalam rupiah yang akan disalurkan kepada korban bencana alam. Kami sangat bangga bahwa kami juga bisa membantu dan kami percaya bahwa ide kreatif bisa memberikan hal positif. Ke depan, kita tidak berhenti disini saja melainkanakan ada rencana lain untuk langkah selanjutnya ke pihak swasta dengan aplikasi baru dan program ini menjadi role model untuk dijelaskan kepada pihak swasta atau Corporate lainnya ,” ujar Oni, Selasa (19/3/2019).
Sebagaimana diketahui bahwa Big Step For a Cause merupakan kampanye komunikasi kreatif yang memiliki makna dengan purpose yang bisa menumbuhkan empati dan menginspirasi kebaikan bagi masyarakat Indonesia yang diinisiasi oleh NAVA+ Group. Semangat berbagi direalisasikan menjadi inisiatif kreatif dengan memanfaatkan aplikasi engagement dari NAVA+ Group, bernama SKORCreative. Aplikasi SKORCreative ini digunakan untuk mengukur aktivitas jalan kaki yang kemudian akan dikonversikan ke dalam rupiah. Melalui inisiatif ini NAVA+ Group ingin berpartisipasi menciptakan komunitas yang sadar akan pentingnya keseimbangan hidup, perpaduan antara semangat kerja yang tinggi dan kesadaran memelihara gaya hidup sehat antara lain dengan memperbanyak frekuensi jalan kaki atau berlari. Aplikasi SKORCreative akan membantu mengumpulkan informasi jumlah langkah yang telah ditempuh pengguna, mencatatnya secara otomatis, dikumpulkan dan dikonversikan menjadi point.

“Kita tidak pernah menyadari bahwa langkah kaki kita dapat membantu korban saudara-saudara kita yang membutuhkan akibat bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala. Program kampanye Big Step for A Cause ini adalah kampanye penggalangan dana sumbangan pertama kali yang dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menyumbangkan langkah kakinya dan di dukung oleh NAVA+Group, NAVA+ Diageo, IRIS Jakarta, Dentsu, dan Circa serta Jambuluwuk Hotel. Hasil donasi tersebut pada tanggal 19 Maret 2019 diberikan melalui DKK Kompas untuk mendistribusikan sumbangan tersebut kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala,” jelas Leny, perwakilan dari SKORCreative.

Edi Sutedja, perwakilan dari Dana Kemanusiaan Kompas mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang berhasil dikumpulkan dalam aksi Steps for a Cause. Rencananya, dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan sekolah dasar di lokasi terdampak bencana, pembangunan rumah ibadah seperti masjid dan lain.

“Kami juga menerima sumbangan lain seperti ini dari pembaca kompas serta musisi seperti Dewa Budjana, Opie Andaresta dan lain-lain sumbangan yangbterkumpul juga akan disalurkan ke Palu. Sebelumnya kami juga telah menyalurkan dana sebesar Rp.1 Milyar yang direalisasikan dengan pembangunan Huntara,” tutupnya.
Lenny dari perwakilan SKORCreative menjelaskan, "Menjalankan program ini dengan terjun langsung ke masyarakat misalnya seperti berkeliling ke Taman Suropati dengan menawarkan langsung ke masyarakat agar ikut membantu menyumbangkan dana bantuan hanya dengan melalui langkah kaki saja, setiap 2 langkah = 1 poin = 7 rupiah".

Di acara tersebut juga diumumkan Pemenang dari program ini yaitu Bapak Faki dengan rata-rata 16.000 langkah per hari, beliau mendapatkan hadiah handphone Samsung A7 dari pihak panitia, selain itu juga ada yang mendapatkan paket wisata ke Bali senilai 4 juta rupiah. [Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2