MADINGSEKOLAH.ID Hadir Untuk Para Pelajar Agar Bisa Berkreasi

YofaMedia.com, Jakarta - Bertempat di Cohive D'Lab, Menteng, pada hari Rabu 6 Maret 2019 diadakan Press Conference yang dihadiri berbagai media Nasional maupun lokal yang ada di Indonesia. Turut hadir memberikan penjelasan mengenai kegiatan ini, para Narasumber diantaranya Oktora Irahadi (Marketing Director-Cameo Project), Irfan Amalee (Executive Director & Co-Founder-Peace Generation), Khelmy Pribadi (Program Director-Ma'arif Institute), Riuchi Tio (Head Of Innovation - Love Frankie), Maryati (Project Manager - Ruang Guru), Mita Agustina (Content Marketing Manager-Ruang Guru) dan Ryan Rahardjo (Public Policy & Government Relation Senior Analyst–Google Indonesia).

Perkembangan teknologi terkini di era serba digital tak bisa dipungkiri kian lama bertambah canggih dengan inovasi tinggi dan serba cepat. Fenomena ini juga ditangkap secara cerdas dan kreatif oleh Cameo Project, Maarif Institute, Love Frankie, Peace Generation, dan Yayasan Ruang Guru untuk mengemasnya dalam berbagai konten kreatif yang melek teknologi dengan support dari Google.org. Masing-masing institusi memiliki strengthen yang akan saling melengkapi satu sama lain untuk keberhasilan program ini.

Dengan tagline "CREATE DIFFERENTLY CREATE BETTER" diharapkan dapat memacu adrenalin semangat para pelajar untuk berkreasi secara kreatif dengan berani menampilkan hal yang berbeda. Bukan saja menjadi seorang follower tetapi bisa menjadi leader yang nantinya akan menjadi modal untuk bisa terjun dalam dunia kerja maupun bisnis. Mempersiapkan para Pelajar dengan memberikan edukasi yang kreatif dalam bentuk pelatihan sebagai tambahan skill untuk mereka.

Generasi Pelajar SMU merupakan target sasaran dari kegiatan ini yang
nantinya akan beradu secara kompetitif dan dipersiapkan secara strategis untuk menjadi bagian dari kompetisi dunia teknologi dan bisnis. Dalam skema yang lebih sederhana, para pelajar diharapkan bisa menjadi Creator-creator Muda yang bisa memaksimalkan kemampuan diri dalam konteks yang positif. Setidaknya generasi ini akan siap untuk bisa eksis dalam menggunakan pemikiran secara positif dengan implementasi cerdas dan terarah bersinergi dengan perkembangan teknologi.

Mading sekolah.id merupakan bagian dari Project INSPIRE (Indonesia Spirit Rejuvenation) yang diprakarsai oleh Google.org. Project inspire sendiri adalah konsorsium dan kelima institusi di atas, yang bertujuan untuk meningkatkan literasi digital dan membangun ketahanan pelajar terhadap segala hal negatif di internet dan sekaligus juga mempromosikan nilai-nilai toleransi. Mading sekolah.id akan menjadi sebuah portal komunikasi antar pelajar sekolah menengah dalam format digital yang bukan hanya menjangkau satu area melainkan seluruh nusantara bahkan di dunia International. Fitur dan format dalam Mading sekolah.id ini dibuat sangat friendly dengan mudah digunakan sehingga menarik minat para pelajar.

Bentuk format berikutnya adalah Creator muda Academy yang dibentuk sebagai wadah pelatihan multimedia dan jurnalisme yang akan melaksanakan kampanye dalam bentuk Roadshow di 10 kota di Indonesia. 10 kota tersebut adalah : Jakarta 14 Maret 2019, Yogyakarta 29 Maret 2019, Malang 11 April 2019, Semarang 25 April 2019, Manado 12 Juli 2019, Makassar 25 Juli 2019, Pontianak 15 Agustus 2019, Padang 22 Agustus 2019, Mataram 19 September 2019, Bandung 25 Oktober 2019.
Tujuan dari Creator muda Academy ini adalah agar para Pelajar dapat mempersiapkan diri untuk bersaing secara kompetitif dengan kreatif, inovatif, cerdas dan mengadaptasi penggunaan teknologi secara maksimal.

Program berikutnya adalah YUK Cerdas Berinternet yang mengarahkan para Pelajar dan Guru untuk cerdas dalam penggunaan teknologi sebagai bagian dari kemajuan era digital yang mengarahkan guru-guru SMP dan SMU dalam membangun critical thinking, etika berinternet dan perilaku online yang positif melalui online kurikulum yang menarik, inovatif dan positif sehingga mereka memiliki kemampuan literasi digital yang kuat. Literasi internet bukan merupakan bagian dari kurikulum formal sekolah yang diajarkan secara wajib dan sebaiknya menjadi salah satu kurikulum formal.

Mekanisme registrasi untuk madding sekolah.id adalah dengan mendaftarkan
sekolah pada madding sekolah.id, lalu membuat kreasi mading paling unik dan kreatif, share di media social dan satu pemenang terbaik akan mendapatkan Grand Prize utama Jalan-jalan ke Google Singapore.

Segala infomasi terkait dengan madding sekolah.id dapat ditelusuri di website www.madingsekolah.id, Instagram:@madingsekolah.id, twitter@Madingsekolahl, Facebook : madingsekolahiddanYoutube. [Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2