Nissan Perkenalkan All New Livina dan All New Serena di Bandung

Yofamedia.com, Bandung - Nissan memperkenalkan All New Nissan Livina dan All New Nissan Serena di Bandung, Jawa Barat, menandai mulainya acara regional launch yang dilaksanakan untuk terus memperkenalkan kedua produk terbaru ini dengan pelanggan di Indonesia. Para pelanggan dapat menghadiri eksibisi dan mengikuti test drive yang diadakan di Trans Studio Mall dari 21-24 Februari 2019.

Selain itu, Nissan memperkenalkan layanan baru Nissan Care yang memberikan paket 50 ribu km/4 tahun bebas jasa dan suku cadang bagi pelanggan yang membeli kedua kendaraan baru tersebut dan New Nissan Terra mulai Februari 2019.

Pelanggan dapat melakukan pemesanan All New Nissan Livina dan All New Nissan Serena mulai hari ini di 106 gerai Nissan di seluruh Indonesia. Regional launch untuk All New Livina dan All New Serena akan berlanjut ke Surabaya, Medan, Pekanbaru, Palembang, Yogyakarta, Pontianak, Makassar, Semarang, dan Bali

Mobil ini memang tidak serta-merta mengubah total penampilan Mitsubishi Xpander. Bahkan bisa dikatakan seluruh bagian mobil ini tetap bercita rasa Xpander. Namun, Nissan melakukan beberapa peningkatan yang membuat mobil ini begitu kental nuansa Nissan. Salah satu bagian yang paling menonjol tentu adalah bagian muka mobil yang berhasil membedakan Livina dan Xpander. Nissan mengadopsi bahasa desain V-Motion lewat grille flying V khas Nissan.
Grille ini semakin manis karena berpadu dengan kap mesin yang terlihat dinamis berkat beberapa guratan. Kap mesin ini bahkan mengingatkan kita pada kap mesin Nissan X-Trail baru. Begitu juga dengan desain lampu daytime running light yang menyatu dengan kap mesin. Desainnya tidak terlalu tajam namun dinamis dan mengalir. Lampu utama juga memiliki housing yang futuristis. Begitu juga dengan lampu kabut yang dibuat modern menyatu dengan lip spoiler berwarna perak.

Sulit untuk tidak mengakui kalau wajah depan Nissan Livina ini memang berhasil mencuri perhatian. Namun, tentu saja kita harus memahami keduanya memang memiliki bahasa desain yang berbeda sehingga karakter wajahnya tentu akan berbeda. Di bagian samping, Nissan tidak melakukan banyak perubahan.

Mereka hanya mengurangi panjang garis bahu Mitsubishi Xpander yang semula memanjang hingga pintu depan, sekarang hanya sampai pintu kedua. Coraknya juga dibuat lebih tipis ketimbang Xpander yang lebih tebal. Fender juga dibuat lebih halus mengikuti alur ban.
Berbeda dengan Xpander yang dibuat lebih banyak lowong. Tapi tentu saja ini terjadi karena Livina berusaha tampil utuh seperti mobil keluarga. Sementara Xpander sejak dari awal memang ingin menjadikan mobil ini perpaduan antara MPV dan SUV.

Bergerak ke bagian belakang, All New Nissan Livina mencoba mengubah bagian ini seperti yang mereka lakukan di bagian depan. Nuansa gelap dihadirkan di bagian lampu belakang. Lampu LED juga tampil dengan desain yang berbeda dengan lampu belakang Xpander.

Begitu juga dengan diffuser yang tampil dengan warna kontras dari badan mobil. Desainnya dibuat sporty karena terbelah dua. Namun, perubahan di bagian ini tidak terasa minimal. Jadi, sulit untuk membedakan jika melihat mobil ini dari belakang dengan kakaknya.

Masuk ke dalam interior, Nissan sepertinya mencoba mengambil arah yang berbeda dengan Mitsubishi. Nuansa interior mobil ini dibuat gelap sehingga terkesan premium. Saat itu ada dua varian yang dihadirkan Nissan, yakni EL dan VL.

Livina EL belum dilengkapi dengan push start button , sebaliknya VL sudah dilengkapi dengan fitur tersebut. Namun, keduanya memiliki nuansa interior yang sama, yakni sama-sama gelap. Nah yang menarik, Livina VL sudah menggunakan jok kulit yang mana ini tidak ditemukan di semua varian Mitsubishi Xpander.

Selain itu, varian VL dilengkapi dengan layar sentuh 7 inci yang membuat center fascia mobil ini terlihat dominan. Selebihnya interior yang ada di Nissan Livina sama dengan Mitsubishi Xpander. Begitu juga mesin yang tetap menggunakan mesin Mitsubishi Xpander, yakni mesin 49A1 berkapasitas silinder 1.500 cc. Nah yang menarik, ada beberapa elemen yang ditambahkan di mobil ini seperti kehadiran sensor parkir di tipe VL yang makin melengkapi fitur kamera mundur.
Fitur ini remeh memang, namun cukup berhasil membuat mobil ini jadi lebih baik lagi. Tentu saja ini sesuai dengan filosofi Refine yang diangkat Nissan untuk Nissan Livina. Terakhir soal posisi harga, All New Nissan Livina sepertinya percaya diri memasang harga mobil ini berdekatan dengan saudaranya, Mitsubishi Xpander. All New Nissan Livina ditawarkan dengan lima varian, yakni EMT, EL MT, EL AT, VE AT dan VL AT.

Untuk varian termurah, Nissan Livina dijual Rp198,9 juta (on the road Jakarta). Harga itu berlaku untuk Nissan Livina tipe E MT. Sementara kembarannya, Mitsubishi Xpander paling murah, yaitu tipe GLX M/T harganya sampai Rp206,1 juta. Sementara untuk Livina tipe EL MT dijual Rp223 juta.

Kalau dilihat secara harga, kemungkinan Livina tipe EL MT ini setara dengan Xpander Exceed MT yang harganya Rp229,6 juta atau mungkin Xpander GLS MT yang dijual Rp222,6 juta. Selisih Rp10 juta dari varian transmisi manualnya, untuk Livina EL AT harganya Rp233 juta. Di Mitsubishi, Xpander tipe GLS AT harganya Rp233,6 juta atau Xpander Exceed AT dijual Rp240 juta.

Nissan juga menawarkan Livina dengan pilihan lebih lengkap dalam varian VE AT. Tipe itu dijual Rp249,9 juta. Kalau di Mitsubishi, Xpander tipe Sport AT dijual Rp252,2 juta. Mengisi varian paling atas adalah Nissan Livina VL AT. Tipe itu dibanderol Rp261,9 juta. Adapun Mitsubishi Xpander tipe tertinggi, yaitu Xpander Ultimate AT harganya Rp260,9 juta. [Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2