Perangi Rokok, Walikota Bima Arya Terapkan Kawasan Tanpa Rokok


Yofamedia.com, Bogor - Pemerintah Kota Bogor berjanji akan terus konsisten dalam memerangi produk rokok. Hal itu secara tegas disampaikan dalam deklarasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Taman Sempur, Bogor, Sabtu (24/11/2018).

Walikota Bogor, Bima Arya, menegaskan bahwa kota yang dipimpinnya tersebut telah melarang display penjualan segala macam jenis rokok di semua tempat tak terkecuali. Hal ini dilakukan karena dapat memicu dan mempengaruhi anak muda untuk mencoba rokok.

Bima Arya juga menjelaskan bahwa anak muda memang rentan sekali untuk mencoba-coba. Jadi untuk menjaga generasi penerus bangsa ini dari bahaya rokok, ia bersama pemkot Bogor akan terus meminimalisasi penggunaan rokok dan segala jenisnya terutama untuk anak muda.

"Ke depannya kita akan buat Perda KTR ini semakin konsisten dan tegas, tidak ada lagi sisha dan vape yang dihisap anak muda, apalagi itu dinilai lebih berbahaya dari rokok. Jadi sudah seharusnya kita lindungi anak-anak muda kita dari bahaya merokok," tegas Bima Arya dalam acara #TeuHayangRokok Festival, Bogor.

Bima menambahkan, sisha dan vape dinilai sebagai alat pengalihan bagi anak-anak muda untuk tidak merokok. Akan tetapi, walaupun mereka mengatakan tidak merokok, namun efek dari dua jenis rokok tersebut nyatanya lebih berbahaya dari sekadar menghisap satu batang rokok konvensional.

"Saat ini juga sudah banyak sekali kasus orang yang tiba-tiba meninggal, dan ternyata terkait soal masalah jantung dan paru-paru. Setelah ditelusuri, orang tersebut adalah perokok berat. Memang usia tidak ada yang tahu, namun kita harus tetap ikhtiar dengan menerapkan gaya hidup yang sehat," tutup Bima Arya. [Lia]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2