Nestle Indonesia Adakan Nestle Nutrition Masterclass

Yofamedia.com, Jakarta - Sebagai bagian dari upaya Nestlé dalam meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat, Nestlé Indonesia mengadakan Nestlé Nutrition Masterclass.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Nestlé untuk berbagi informasi seputar gizi yang relevan, dengan menghadirkan narasumber ahli dan terpercaya. Informasi yang dibagikan diharapkan dapat menjangkau para orang tua dan membantu mereka dalam membuat keputusan terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan optimal anak. Pada kesempatan ini, topik yang dibahas adalah peran probiotik dalam mendukung tumbuh kembang dan kebahagiaan anak.

Sudah tidak diragukan lagi bahwa tumbuh kembang optimal dan kebahagian anak merupakan prioritas bagi para orang tua, baik dari segi stimulasi maupun asupan nutrisi. Terlebih mengenai asupan nutrisi, hal-hal yang diperhatikan bukan lagi fokus hanya pada jumlah, namun pada jenis dan kualitas nutrisi yang dikonsumsi.

Perihal asupan nutrisi, pemilihan jenis dan kualitas makanan menjadi kunci utama. Namun hal yang tidak kalah penting adalah penyerapan nutrisi. Nutrisi yang dipilih untuk dikonsumsi, sebaiknya juga dipastikan agar dapat diserap dengan baik dan memberi manfaat bagi tubuh, baik untuk pertumbuhan maupun perkembangan.

Agar penyerapan nutrisi ke dalam tubuh dapat bekerja dengan baik, kondisi saluran cerna harus optimal dan sehat. Kesehatan saluran cerna itu sendiri sangat bergantung pada kesehatan
mikrobiota usus, di mana mikrobiota usus yang sehat ditunjukkan oleh jumlah bakteri baik (probiotik) yang lebih dominan dibandingkan jumlah bakteri jahat (patogen).

Salah satu upaya yang cukup mudah dilakukan untuk menjaga kesehatan saluran, yaitu dengan mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik; seperti yang terdapat dalam produk
berbasis susu. Mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik dapat membantu peningkatan jumlah bakteri baik di dalam saluran cerna sehingga kesehatan saluran cerna lebih
terjaga.

Peran probiotik itu sendiri tidak berhenti di dalam saluran cerna saja,tapi juga berperan dalam
tumbuh kembang bahkan kebahagiaan anak. Bagaimana bisa? Saluran cerna sehat, yang didukung oleh kandungan probiotik, ternyata merupakan fondasi utama bagi pertumbuhan dan perkembangan anak (termasuk daya tahan tubuh dan perkembangan otak), juga menjadi fondasi untuk suasana hati atau kebahagiaan anak.

Nestlé Nutrition Masterclass menghadirkan Prof. Yvan Vandenplas selaku Ketua Departemen Anak
di University Hospital Brussels, Belgia, Dr. dr. Ariani D. Widodo, SpA (K) selaku dokter spesialis anak, dan dr. Ray Basrowi, MKK selaku Head of Medical & Nutrition Services Nestlé Indonesia, yang akan memaparkan secara mendalam tentang peran penting probiotik dalam mendukung terciptanya
generasi yang sehat dan bahagia.

dr. Ray Basrowi, MKK selaku Head of Medical & Nutrition Services Nestlé Indonesia

Selama lebih dari 150 tahun, Nestlé terus berupaya untuk menghadirkan produk-produk inovatif berbasiskan ilmu pengetahuan yang bertujuan untuk membantu mewujudkan kehidupan keluarga Indonesia yang lebih sehat dan bahagia. Inovasi tersebut tercermin dari upaya Nestlé S.A. yang selama lebih dari 55 tahun telah meneliti probiotik dan manfaatnya, hingga akhirnya memiliki teknologi untuk mengaplikasikan probiotik ke dalam produk makanan. Nestlé Nutrition Masterclass menjadi wadah untuk berbagi informasi mengenai
solusi dalam menghadapi tantangan pemenuhan nutrisi untuk anak-anak Indonesia, salah satunya mengenai peran probiotik dan pentingnya menambahkan probiotik ke dalam produk susu pertumbuhan.

Prof. Yvan Vandenplas,
Ketua Departemen Anak University Hospital Brussels, Belgia

Ilmu pengetahuan telah membuktikan bahwa bulan-bulan pertama kehidupan merupakan masa yang sangat penting untuk perkembangan mikrobiota gastrointestinal.

Mikrobiota tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saluran cerna, tetapi juga memiliki peran penting bagi tubuh karena dapat memengaruhi kesehatan kita.

Para orang tua harus memahami tentang mikro organisme hidup yang disebut probiotik, yang bila dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, akan bermanfaat untuk kesehatan.

Harus diketahui bahwa tidak semua jenis probiotik sama. Beberapa jenis yang banyak diteliti dan terbukti klinis memberikan manfaat bagi kesehatan adalah Lactobacillus reuteri, Lactobacillus rhamnosus, dan Bifidobacterium lactis.

Lebih dari sekedar bermanfaat untuk kesehatan saluran cerna pada bayi dan anak-anak, probiotik jenis tersebut juga memainkan peran mendasar untuk mendukung empat pilar perkembangan anak, yaitu sistem daya tahan tubuh yang kuat, perkembangan otak dan pertumbuhan fisik yang optimal, sehingga mereka bisa tumbuh dengan lebih bahagia.


Dr. dr. Ariani D. Widodo, SpA (K) selaku Dokter Spesialis Anak

Probiotik dapat membantu mempertahankan dan/atau memperbaiki fungsi dan struktur saluran cerna sehingga dapat berfungsi optimal untuk penyerapan nutrisi dari makanan yang telah dicerna.

Probiotik terdapat secara alami dalam beberapa makanan atau ditambahkan dalam makanan dan susu pertumbuhan dengan tujuan untuk membantu kecukupan bakteri baik dalam tubuh dan mendukung daya tahan tubuh.

Tentang Nestlé Indonesia

Nestlé Indonesia adalah anak perusahaan Nestlé S.A. yang merupakan pelopor dalam bidang Nutrisi dan Kesehatan yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Nestlé telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 189 negara dengan lebih dari 2.000 merek.

Sebagai perusahaan makanan dan minuman, Nestlé memiliki pusat Penelitian dan Pengembangan
(R&D) terbesar di dunia, yang terdiri dari 40 pusat teknologi produk dan Penelitian dan Pengembangan
di seluruh dunia. Di Asia, Nestlé memiliki pusat Penelitian dan Pengembangan di Beijing. Shanghai, Singapura dan Gurgaon.

Nestlé berkomitmen untuk mengembangkan produk-produk inovatif yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak untuk meningkatkan kualitas hidup, dan selama lebih dari 55 tahun, Nestlé secara global telah meneliti probiotik dan mengaplikasikannya ke dalam produk makanan.

Produk Nestlé di Indonesia yang mengandung probiotik adalah susu pertumbuhan NANkid pHPro, LACTOGROW, DANCOW Advanced Excelnutri+, dan CERELAC Bubur Sereal Susu. [Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2