"Siap Gan!" Sebuah Film Komedi Remaja Berbalut Dunia Paskibra

Yofamedia.com, Jakarta - SIAP GAN! adalah film Komedi remaja dengan tema nasionalisme yang kental namun dihadirkan dengan cair merefleksikan kehidupan sehari-hari seorang anak manusia. Mengambil setting di kota Surabaya dan penggunaan dialek khas nya menjadikan kisah para tokoh dalam film terasa begitu nyata dan mengalir apa adanya. Diperuntukan untuk menumbuhkan jiwa dan semangat nasionalisme pada remaja, sutradara spesialisasi drama komedi Ody C. Harahap dipastikan dapat mengisi kekosongan peran tersebut dalam sajian penuh gelak tawa yang akan menginspirasi generasi muda Indonesia.

“Memang tantangan anak muda sekarang ini cukup berat. Apalagi di era digital, mereka asyik dengan kehidupannya sendiri tanpa melihat kanan kirinya. Padahal kita bisa hidup seperti sekarang ini tidak lepas dari perjuangan panjang para pahlawan kita, orangtua kita dan guru-guru kita. Karenanya saya berharap anak muda harus nonton film ini agar tahu dari mana kita berasal dan bagaimana pengorbanan kita untuk merah putih,” ujar Menpora Imam Nahrawi setelah menonton SIAP GAN!

SIAP GAN! bercerita tentang seorang gadis putus sekolah tamatan SMP bernama Nina yang mencoba mengadu nasib di Surabaya. Terhimpit situasi ekonomi ia berniat mengikuti jejak seorang temannya, Vivi, yang bekerja sebagai seorang Wanita Tuna Susila. Namun belum sempat niat Nina terwujud, ia sudah tertimpa sebuah insiden razia di lokasi pertama kali ia mencari pelanggan, yang kemudian membuatnya terjebak di sebuah asrama pelatihan PASKIBRA. Di sana Nina bertemu dengan seorang pria tua bernama Pak Sakiran, Veteran pelaku sejarah, mantan anggota tentara pelajar.

Di dalam asrama Paskibra, begitu banyak pengalaman baru untuk Nina yang mengajarkannya untuk lebih menghargai hidupnya saat ini. Nina merasakan rasa dan semangat yang berbeda. Diiringi hentakan musik dan lagu bersemangat "Merah Putihku" dari grup Band KOTAK, jiwa nasionalisme mulai tumbuh pada diri seorang Nina.


SIAP GAN! diproduksi oleh PT. Muara Prima Entertaiment dan Sebagai Executiue Producer adalah Ramos Sihombing, Producer Wailan Menayang, Co Producer Alex Praditya, Rudjito Setiyo Associate Producer Conrad Lamury, Sutradara ODY CHANDRA HARAHAP Penulis Cerita Ody C Harahap dan Raditya di dukung oleh Pemain remaja yang sedang naik daun Rini Mentari sebagai Nina, Aulia Sarah sebagai Vivi, Mentari De Marelle sebagai Arini , Qausar Harta Yudana sebagai Prabu, Yama Carlos sebagai Langga, Rudolf Puspa sebagai Pak Sakiran, Indra Burawa sebagai Bondo dan Nadya Arina sebagai Astrid.

Film SIAP GAN! ini didukung penuh oleh Bapak Gousta Feriza, SH, MH; selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Purna Paskibraka (PPI).

Dengan menonton Film SIAP GAN!, kami berharap dapat menumbuhkan semangat Nasionalisme kepada anak-anak muda sekarang dan tidak melupakan sejarah Bangsa. [Lia]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2