Punya Gangguan Rambut Rontok? Atasi Dengan Cara Berikut Ini

Image result for rambut rontokYofamedia.com - Bagi beberapa orang, rambut merupakan bagian penting dari penampilan yang harus benar-benar dijaga. Tak sedikit orang yang begitu perhatian pada rambut agar dapat tampil maksimal.
Namun, gangguan pada rambut kerap kali datang. Salah satunya adalah rambut rontok. Tak jarang kerontokan rambut yang sudah berlebihan membuat kalang kabut. Berbagai penyebab kerontokan rambut di antaranya adalah stres dan asupan nutrisi. Penanganannya tidak bisa sembarangan jika tak mau semakin rontok. Perawatan rambut yang berlebihan serta mengikat rambut terlalu kencang justru menjadi salah satu penyebab kerontokan rambut.
Jangan khawatir, ada cara mudah untuk mengatasi kerontokan rambut, seperti dihimpun dari beberapa sumber berikut ini.
1. Alpukat
Buah yang biasanya dikonsumsi dalam wujud jus ini ternyata bisa membantu mengatasi kerontokan rambut. Alpukat mengandung protein dan lemak yang dapat menguatkan dan menutrisi rambut. Selain itu alpukat juga dapat mempercepat pertumbuhan rambut.
Caranya, jadikan alpukat sebagai masker rambut dengan menghaluskannya terlebih dahulu, lalu oleskan pada rambut serta kulit kepala. Jangan langsung dibilas ya, diamkan dulu sekitar 20 menit beru dicucu bersih. Pastikan tak ada yang tertinggal ya!
2. Yoghurt
Selain menjadi minuman yang segar dan menyehatkan, manfaat lain dari yoghurt ternyata dapat membantu mengatasi kerontokan rambut. Hal ini dikarenakan yoghurt mengandung kalsium, vitamin D, kalium, dan protein yang dapat menutrisi rambut dan menguatkan akar rambut.
Caranya seperti saat kita creambath, oleskan yoghurt pada seluruh permukaan rambut dengan dipijat perlahan. Diamkan selama 5 menit lalu bilas hingga bersih. Yoghurt yang dapat digunakan berupa yoghurt tawar yang tak memiliki rasa.
3. Bawang putih
Bawang putih ternyata juga dapat membantu mengatasi kerontokan rambut apabila digunakan sebagai masker rambut. Cara membuat masker bawang putih adalah dengan menghaluskan bawang putih, lalu balurkan pada permukaan rambut, diamkan hingga beberapa menit, lalu bilas sampai bersih agar aroma bawang putih tidak tertinggal di area rambut indahmu.
4. Santan
Selain bisa membuat rasa makanan menjadi lebih legit, santan juga dapat membuat rambutmu menjadi indah. Santan dapat membantu membuat rambut lebih halus dan mudah diatur, sehingga dapat mengurangi kerontokan ketika rambut disisir. Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengoleskan santan ke permukaan rambut sampai kulit kepala. Sebelum dibilas, diamkan sekitar sampai 30 menit lalu bilas hingga bersih ya.
5. Lidah buaya
Kandungan lidah buaya yang berupa vitamin A, D, zat besi, serta protein memberikan banyak manfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah untuk membantu mengatasi kerontokan rambut. Caranya pun mudah, dengan mengoleskan gel yang terdapat dalam lidah buaya ke kulit kepala dan rambut. Kemudian diamkan hingga sekitar 15 menit, lalu cuci dengan air hangat hingga bersih.
Itulah 5 cara mudah mengatasi kerontokan rambut, selamat mencoba dan semoga berhasil ya! [Red]



0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2