Mengonsumsi Cokelat Dapat Sebabkan Gagal Jantung?

Image result for cokelatYofamedia.com - Mengonsumsi cokelat, dipercaya orang bahwa makanan manis ini dapat menjaga kesehatan jantung. Namun, ternyata memakanan cokelat tak sebaik yang dikira.
Ada sebuah penelitian yang dipresentasikan pada konferensi European Society of Caridology di Munich yang menyatakan cokelat dapat mencegah penyakit jantung.
Sebuah tim peneliti menilai, lebih dari setengah juta orang dewasa mengonsumsi cokelat dapat berdampak pada kesehatan jantung. Kesimpulannya, mengonsumsi hingga tiga batang cokelat per bulan dapat mengurangi risiko gagal jantung hingga 23 persen dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi coklat sama sekali.
Akan tetapi, ada anjuran yang perlu dipertimbangkan, terlalu banyak mengonsumsi cokelat dapat menyebabkan 17 persen peningkatan risiko gagal jantung.
Maka dari itu, penting untuk tidak berlebihan mengonsumsi cokelat berlebihan. Dr Chayakrit Krittanawong, penduduk di Sekolah Kedokteran Icahn, menjelaskan bagaimana flavonoid yang ditemukan dalam cokelat dapat bermanfaat bagi kesehatan seseorang.
"Saya percaya bahwa cokelat adalah sumber makanan penting flavonoid yang berhubungan dengan mengurangi peradangan dan meningkatkan kolesterol baik," katanya.
Dia juga mengatakan bahwa mengkonsumsi flavonoid dapat meningkatkan kadar nitrit oksida yang ditemukan di dalam tubuh,dimana dapat meningkatkan aliran darah dan meningkatkan sirkulasi.
"Namun, cokelat mungkin memiliki tingkat lemak jenuh yang tinggi. Akan tetapi, cokelat hitam baik juga untuk kesehatan," tambahnya.
Tim yang melakukan penelitian ini memeriksa lima studi terpisah untuk penelitian mereka. Mereka menyatakan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengeksplorasi hubungan antara asupan cokelat dan kesehatan jantung.
Sebuah penelitian yang dilakukan di California menyimpulkan bahwa makan cokelat hitam dapat memiliki efek positif pada kesehatan mental, karena dapat menghilangkan stres dan meningkatkan fungsi memori. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2