Ternyata Inilah Segudang Manfaat Biji Kakao

Image result for biji kakaoYofamedia.com - Siapa yang tidak suka cokelat? Semua usia, pria ataupun wanita menyukainya. Cokelat terbuat dari biji kakao. Biji kakao digiling, dihaluskan menjadi bubuk lalu dicampur beberapa zat hingga menjadi cemilan lezat.
Cokelat diketahui memiliki banyak manfaat, terutama pada dark cokelat yang memiliki kandungan kakao lebih banyak. Jadi tidak heran bahwa sebenarnya bubuk kakao memiliki manfaat kesehatan dan dapat dikonsumsi juga.
Bubuk kakao mengandung kalsium, tembaga, magnesium, natrium, seng, kalium dan fosfor. Jadi mari kita cari tahu apa saja manfaat yang didapat jika konsumsi bubuk kakao ini.
Mengurangi tekanan darah tinggi
Bubuk kakao sangat membantu dalam mengurangi tekanan darah tinggi. Ini meningkatkan tingkat oksida nitrat dalam tubuh. Karena adanya flavonol dalam bubuk kakao, akan meningkatkan tingkat asam nitrat dalam darah sehingga sel-sel darah bekerja lebih baik.
Bermanfaat dalam mengendalikan berat badan
Bubuk kakao bermanfaat dalam mengendalikan berat badan. Lemak di dalam tubuh digunakan sebagai energi. Bubuk kakao mengatur penggunaan energi. Jika energi tidak digunakan, maka jaringan lemak lemak mulai terakumulasi dan akan menumpuk. Bubuk kakao membantu mengontrol berat badan dengan mengurangi pembengkakan di dalam tubuh, juga mengurangi nafsu makan.
Pencegahan gigi rongga
Bubuk kakao mengandung khasiat yang meningkatkan sistem anti enzimatik, antibakteri dan kekebalan tubuh, yang bermanfaat untuk kesehatan mulut. Ini membantu menghilangkan bakteri dari gigi, dan membuatnya lebih sehat.
Menjaga kesehatan jantung
Bubuk kakao membantu mengurangi kolesterol dan memperbaiki aliran darah di jantung. Ini karena adanya flavonol dalam bubuk coklat. Ini mengurangi kemungkinan serangan jantung dengan meningkatkan fungsi jantung dan sel darah.
Jumlah polifenol yang tinggi
Bubuk kakao penuh dengan antioksidan yang dikenal sebagai polifenol.  Polifenol memiliki banyak manfaat. Ini mengurangi peradangan di dalam tubuh dengan meningkatkan aliran darah. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2