Terlalu Stres Dalam Bekerja Bisa Sebabkan Parkinson

Image result for stressYofamedia.com - Jangan terlalu stres karena tekanan dan beban kerja di kantor. Jangan korban masa depan kesehatanmu hanya untuk stres karena urusan kantor.
Penelitian terbaru menunjukkan pekerja yang sering stres karena urusan kantor berisiko mengalami penyakit Parkinson’s. Klaim itu diungkapkan kajian yang dilakukan Universitas Swedia terhadap dua juta orang.
Penelitian yang dilakukan Karolinska Institute di Swedia mengungkapkan, orang yang tidak bisa mengontrol pekerjaannya berisiko mengidap penyakit Parkinson’s.
Perempuan yang mampu mengendalikan pekerjannya juga berisiko menderita Parkinson’s. Karena, perempuan lebih mudah stres.
Penelitian sebelumnya menunjukkan hormone stres cortisol lebih tinggi pada pasien Parkinson’s. Itu menunjukkan faktor genetik sangat bermain sebagai penyebab penyakit tersebut.
Peneliti menyarankan agar perlunya penilaian stres terhadap para karyawan di kantor. Itu ditujukan untuk membedakan antara orang dan bagaimana mereka mengatasi situasi yang membuat stres.
“Perlunya kajian mendalam untuk mengembangkan penilaian bagaimana cara orang melindungi penyakit Pakinson’s,” ungkap para peneliti. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2