Soft Opening D'Arcici Al-Hijra Hotel Jakarta

Yofamedia.com, Jakarta - Pada hari Jumat (10/8/2018), bertempat di d'Arcici Al Hijra Hotel, Jln.Letjend Suprapto, Cempaka-Putih, Jakarta telah diadakan peresmian soft opening hotel, dimana pada saat peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan bedug, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan tirai selubung nama d'Arcici Hotel. "Dengan mengucap bismillah, soft opening Hotel Syariah secara resmi dimulai, "ucap Sekko Jakarta Pusat, Ikbal Akbaruddin pada saat mengawali pembukaan acara.

"Adapun pelaksanaan Soft Opening ini sebagai bentuk dukungan penuh dan peran serta PT. Jakarta Tourisindo (Jaktour Group) terhadap program pemerintah DKI Jakarta untuk menjadikan Kota Jakarta Sebagai destinasi Wisata Halal pada 2020 mendatang. Namun Direksi Jaktour Group telah menyusun sekaligus menetapkan rencana transpormasi salah satu unit usaha hotel dari konsep hotel budget menjadi hotel Berbasis Syariah ( moslim friendly hotel) dari sejak awal tahun 2018".

Hal ini dikatakan  Iskandar Zulkarnain, SE, MM, selaku Dirut D"ARCICI Al Hijrah Hotel, yang juga didampingi Direktur Administrasi dan Keuangan, Mulyana Putra, SE, dan General Manager, Triyani, hadir pula Corporat sekretary PT Jaktour Group, Alvy Pongoh, SE, MM, saat gelar presscon dengan awak media (10/8).

Menurut Iskandar, "Fasilitas prinsip perubahan konsep, dimana yang awalnya grand Cempaka bisnis lalu berubah ke syariah yaitu tidak menyediakan hal-hal yang berbau beralkohol. Dan konsep yang kami bawa saat ini yaitu konsep syariah,"ujarnya.

Kendati demikian, Dirinya juga menjelaskan, "hotel yang berbasis halal ini tidak ada lagi bar maupun menyediakan minuman beralkohol juga masakan babi, "terang Iskandar seraya menambahkan, Sejumlah hotel yang dikelola PT Jaktour tidak ada lagi sewa kamar jam-jaman atau disebut short time. "Dan fasilitas di d'Arcici Al Hijra Hotel terdiri dari 76 kamar, yang tadinya hanya 50-an kamar dan halal destinasi, "ucapnya.

Dan Menurut Triyani, General Manager d'Arcici mengatakan, "Untuk sertifikasi halal saat ini sedang proses ke Majelis Ulama Indonesia (MUI),"katanya.

Tamu yang hadir pada saat Soft Opening diantaranya, Kapolsek Cempaka Putih, Camat dan beserta seluruh jajaran Direksi dan juga Management d'Arcici Al Hijra Hotel.


Dan di waktu yang bersamaan, H. Alvy Pongoh, SE, MM, Corporate Secretary PT Jakarta Tourisindo, mengatakan, "target dengan perubahan ini 80%, dengan penambahan setiap kamar juga tersedianya alat- alat solat
di setiap kamar seperti sajadah dan perlengkapan solat, "ujar Alvy

"Dan setiap dinding kamar dihiasi tulisan Alquran dalam bentuk doa dan tempat-tempat lainnya seperti di pojok-pojok ruang dihiasi tulisan Alquran dan nantinya hotel ini akan bernuansa  islami, "tambah Alvy.

Dan Alvy berharap, "Semoga dengan hadirnya hotel ini dapat memberikan kebaikan dan keberkahan kepada para pemangku kepentingan (Stakeholder ) Jaktour Group,"tutupnya. [Why]



0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2