Koramil 02 Sawah Besar Bersinergi Dengan Warga Amankan Gelaran Asian Games 2018

Yofamedia.com, Jakarta - Persiapan pelaksanaan untuk menyambut pesta olahraga Asian Games 2018 melibatkan berbagai unsur elemen, termasuk dari unsur TNI dan Polri yang juga ikut mengerahkan para anggotanya melakukan kegiatan bersama, terutama dalam mengantisipasi kemacetan jalan di jalur khusus yang akan dilalui oleh para tamu VIP, serta menjaga ketertiban dan keamanan di setiap wilayah Jakarta guna menyambut kunjungan Tamu Negara dan para pejabat penting lainnya pada saat berlangsungnya pesta olahraga Asian Games 2018 yang akan dimulai tanggal 18 Agustus 2018 mendatang.

Kegiatan menjaga ketertiban terutama bagi para pengemis dan gelandangan tentu menjadi tanggung jawab dari Pemda dinas sosial, akan tetapi jika Pemda dari dinas sosial meminta bantuan TNI untuk menertibkan para pengemis dan gelandangan tersebut maka TNI akan ikut serta membantu, karena keamanan serta kebersihan juga menjadi tanggung jawab semua unsur kepolisian dan TNI serta Pemda provinsi DKI Jakarta.

Sebagaimana yang dinyatakan oleh Kapten Infantri Tatang S selaku PJS Danramil 02 Sawah Besar, yang kami temui di Markas Koramil 02 Sawah Besar di Jalan Budi Utomo Jakarta Pusat pada hari Kamis, 16 Agustus 2018 lalu. "Kita upayakan yang terbaik untuk wilayah Sawah Besar khususnya dan Jakarta Pusat pada umumnya agar dalam kondisi aman, nyaman, bersih dan sebagainya dengan bekerjasama bersama Pemda dan Kepolisian dalam menyambut pelaksanaan Asian Games 2018 sebaik mungkin dan siap membantu menjaga lingkungan dengan kegiatan Patroli setiap hari, terutama di Lapangan Banteng dan Hotel Borobudur Jakarta Pusat khususnya, dan seluruh area Jakarta Pusat pada umumnya" ujar Kapt Inf Tatang S.


Kapten Infantri Tatang S
"Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi misalnya seperti demonstrasi atau unjuk rasa, TNI akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk mengatasi kejadian tersebut agar tidak mengganggu berlangsung nya acara Asean Games 2018", tambah Kapt Inf Tatang S.

Terakhir harapan dari Kapt Inf Tatang S terhadap berlangsungnya Asian Games 2018 agar bisa berlangsung dengan lancar, masyarakat pun harus mengurangi frekuensi seperti unjuk rasa atau tindakan kriminal, agar citra kita baik di mata Internasional.

"Semua masyarakat Indonesia bisa membantu Pemda, TNI dan Polri dalam menjaga ketertiban, keamanan, kenyamanan, dan kebersihan wilayah Indonesia terutama DKI Jakarta dan Palembang yang menjadi tempat berlangsungnya acara Asian Games 2018, agar kita bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi seluruh negara-negara peserta Asian Games, serta untuk para atlet yang bertanding nanti bisa memberikan hasil yang terbaik dengan memberikan emas bagi Indonesia sehingga Indonesia bisa menjadi Juara di Asian Games 2018 ini", harap Kapt Inf tatang S. [Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2