Kebiasaan Sebelum Tidur Berikut Ini Bisa Sebabkan Rambut Rusak

Image result for tidur rambut basahYofamedia.com - Segala bagian yang ada di tubuh membutuhkan perawatan, termasuk rambut. Karena saat rambut rusak akan memengaruhi penampilan seseorang.
Permasalahan rambut seperti ketombe, kering hingga bercabang menjadi hal yang menakutkan jika terjadi. Berbagai cara pun akan dilakukan agar rambut sehat kembali. Namun, sebenarnya tanpa disadari ada beberapa kebiasaan yang kerap dilakukan sehingga dapat merusak rambut. Salah satunya kebiasan sebelum tidur.
Kebiasaan sebelum tidur ini dapat membuat rambut rusak:
1. Tidur dengan keadaan rambut basah
Mandi sebelum tidur memang sangat nikmat. Terlebih mandi dengan air hangat yang dapat menenangkan segala kepenatan setelah beraktifitas. Namun, sebelum tidur ada baiknya harus mengeringkan rambut terlebih dahulu. Tidur dalam keadaan rambut basah dapat membuat iritasi pada rambut serta kulit.
2. Mengikat rambut saat tidur
Sebenarnya mengikat rambut saat tidur merupakan suatu pantangan yang wajib dihindari. Terkadang kebiasaan mengikat rambut bisa menjadi solusi agar saat tidur rambut tetap terlihat rapi. Tapi faktanya akan membuat rambut jadi lebih rapuh dan dapat menyebabkan kerontokan.
3. Sarung bantal yang jarang diganti
Kebiasaan yang satu ini fatal untuk dilakukan. Selain bisa menyebabkan penuaan dini, jarang mengganti sarung bantal juga bisa mengurangi kelembapan rambut. Bakteri yang mengendap pada rambut akan memicu kerusakan pada rambut.
4. Menyisir rambut sebelum tidur
Ketika terlalu banyak menyisir rambut sebelum tidur dapat menyebabkan rambut bercabang dan bisa mengaktifkan kelenjar minyak sehingga membuat rambut menjadi lepek. Cukup menyisir rambut dengan jari-jari tangan agar tidak menjadi semakin kusut karena menempel pada bantal. Membelah rambut menjadi beberapa bagian sebelum tidur dapat membebaskan rambut agar mendapatkan oksigen.
Itulah beberapa pantangan kebiasaan yang harus dihindari sebelum tidur agar rambut terhindar dari kerusakan. [Red]



0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2