Darling Hingga Motor Keliling Akan Penuhi Kebutuhan Para Korban Gempa Lombok di Beberapa Posko Pengungsian

Yofamedia.com, Lombok - Pengungsi maupun korban bencana gempa di Lombok, baik luka berat maupun ringan membutuhkan bantuan secepatnya, seperti tenaga medis dan obat-obatan, selimut perlengkapan bayi dan anak, tenda pengungsian serta kebutuhan makanan hingga air bersih.

Dompet Dhuafa menerjunkan Dapur Keliling (Darling) yang setelah sepekan lalu membantu mobilisasi kebutuhan pangan bagi korban gempa di Sembalun, Lombok Timur, saat ini darling membantu para korban gempa di posko Gangga, Lombok Utara.

“Kegiatan Dapur Keliling diharapkan akan memenuhi kebutuhan makanan bagi para pengungsi korban gempa, dengan menu yang sederhana tetapi tetap kita perhatikan dengan standar gizi yang cukup terutama bagi para anak-anak, wanita hamil dan menyusui serta balita”, ucap M. Sabeth Abilawa sebagai Direktur Program Dompet Dhuafa.

Selain kegiatan Dapur Keliling, terdapat aksi layan sehat (ALS) Motor Keliling dengan layanan kesehatan untuk mobilitas ke beberapa wilayah yang terpencil, dan bermedan sulit karena terputus akibat gempa. Selain itu motor keliling juga akan mendistribusikan bantuan logistik untuk dapur umum oleh tim Dompet Dhuafa yang langsung disalurkan ke Masjid Ikhwanul Muttaqin, di Gangga, Lombok Utara.
*Untuk info lebih lanjut mengenai situasi terkini, bisa menghubungi Eka Suwandi (+62 877-7166-5816) sebagai Komandan Lapangan DMC Dompet Dhuafa.

*Posko Media Centre Dompet Dhuafa Respon Gempa Lombok, Depan Kantor Bupati Lombok Utara, Jl. Raya Tanjung, Lombok Utara. NTB. Etika Setyawanti : 0811-8858-898



TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Selama 25 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. [Lia]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2