Beragam Khasiat Dari Buah Yang Berwarna Merah

Image result for tomatYofamedia.com - Sering kita jumpai buah atau sayuran berwarna merah. Ini warna yang tentu sangat menarik perhatian. Ternyata, warna merah itu bukan sekedar estetika, tapi ada manfaatnya.
Buah dan sayuran berwarna merah membantu dalam mengubah karbohidrat, protein dan lemak menjadi energi yang dapat digunakan untuk tubuh, dan baik untuk kesehatan jantung.
Antioksidan seperti anthocyanin, lycopene, flavonoid, dan resveratrol yang ditemukan dalam sayuran dan buah-buahan berwarna merah telah terbukti membantu melawan kanker dan penyakit jantung, meningkatkan penglihatan, dan mengurangi tekanan darah, peradangan dan degenerasi makula.
Menurut National Cancer Institute, 95 persen orang dewasa kurang mengonsumsi buah warna merah dan oranye. Berikut beberapa buah merah dengan kandungan baik itu.
Tomat
Tomat dianggap sebagai buah yang mengandung kadar lycopene yang tinggi yang diketahui dapat membantu melawan kanker prostat, kanker kerongkongan dan kanker usus besar. Lycopene banyak ditemukan dalam produk tomat yang dimasak seperti sup, rebusan dan saus tomat.
Stroberi
Stroberi merupakan sumber folat, potasium dan vitamin C. Vitamin C adalah pembangkit tenaga antioksidan yang meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dan menurunkan kolesterol jahat Anda. Sekitar 1 porsi stroberi mengandung lebih banyak vitamin C dari pada jeruk.
Cranberries
Cranberry dapat membantu mencegah infeksi saluran kemih, dengan menghentikan bakteri menempel ke dinding saluran kemih. Ini juga dapat memberikan perlindungan terhadap H pylori, bakteri menempel ke dinding lambung dan menyebabkan sakit maag. Hal ini dimungkinkan karena adanya antioksidan kuat yang disebut proanthocyanidin yang ditemukan dalam cranberry.
Buah delima
Buah delima kaya akan antioksidan yang membantu mencegah kanker, terutama kanker prostat. Ini mengandung sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan di seluruh tubuh dan mencegah stres oksidatif dan kerusakan.
Paprika merah
Paprika merah adalah pilihan yang sangat baik untuk fungsi sistem kekebalan tubuh yang sehat. Ini mengandung vitamin A, C, B6, E, folat dan hanya memiliki 30 kalori. [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2