Penelitian Terbaru, Suplemen Multivitamin Tak Mampu Cegah Serangan Jantung Dan Stroke

Related imageYofamedia.com - Banyak orang kini mulai menghindari terkena serangan jantung dan stroke dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengonsumsi suplemen vitamin dan mineral setiap hari.
Namun, penelitian terbaru justru menunjukkan yang kontradiktif. Mengonsumsi suplemen multivitamin dan mineral ternyata tidak mampu mencegah serangan jantung dan stroke. Bahkan para peneliti menyarankan mengonsumsi suplemen itu justru berbahaya bagi orang yang sudah manula.
Para peneliti menganalisis 18 kajian yang mengkaji dua juta orang yang diteliti selama 12 tahun. Mereka menyimpulkan tidak ada jalan pintas untuk mendapatkan jantung yang sehat, termasuk mengonsumsil suplemen vitamin. Mereka tetap menyarankan gaya hidup sehat dan olah raga sebagai solusi untuk mencegah serangan stroke dan jantung.
“Saya berharap penelitian ini bisa menurunkan konsumsi multivitamin dan mineral,” kata pemimpin penelitian Dr Joonseok Kim dari Universitas Alabama.
“Metode terbaik untuk menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler adalah makan banyak buah, sayuran, olahraga, serta tidak boleh merokok,” terang Kim.
Ditambahkan Victoria Taylor dari British Heart Foundation, suplemen memang tidak bisa menggantikan makanan sehat. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2