Kesalahan Umum Yang Sering Dilakukan Saat Diet

Image result for dietYofamedia.com - Bagi anda yang telah berusaha menurunkan berat badan dengan banyak pengorbanan tetapi merasa tak kunjung berhasil? Jangan salahkan usaha yang anda lakukan. Mungkin ada aktivitas yang sering anda lakukan tanpa disadari hal itu mempengaruhi diet anda yang gagal.

Mari cari tahu kesalahan umum yang dilakukan oleh orang yang sedang diet di bawah ini.

1. Anda kurang tidur

Banyak tidur lebih mengarah ke kenaikan berat badan ? Ini sesuatu yang keliru. Saat kurang tidur, Anda akan merasa lebih lelah, Ini akan membuat tubuh ingin terus mengonsumsi karbohidrat atau makanan berlemak. Pastikan Anda mendapatkan setidaknya 6 hingga 7 jam tidur yang nyenyak.

2. Anda enggan makan makanan sehat dengan rutin

Ada juga kemungkinan bahwa Anda memiliki kemauan keras untuk menurunkan berat badan tetapi melakukannya dengan setengah hati tidak mau dan menyukai perubahan pola makan dengan lebih sehat secara rutin. Dalam kasus seperti ini, ada faktor psikologis yang bermain dalam gagalnya penurunan berat badan yang tidak anda duga.

3. Anda tidak menghitung kalori yang keluar masuk

Betapapun baiknya rencana diet yang dibuat, seberapa banyak usaha dan olahraga yang dilakukan, jika Anda tidak melacak kalori yang dimakan atau terbakar, Anda tidak dapat mencapai penurunan berat badan yang efektif.

Ada kemungkinan Anda mengonsumsi lebih banyak kalori tetapi tidak membakar cukup kalori untuk menghilangkan lemak. Jadi penting untuk mulai menghitung kalori yang anda bakar dan dikonsumsi.

4. Anda tidak mendapatkan cukup serat 
Mengkonsumsi lebih banyak serat adalah hal yang penting ketika seseorang ingin menurunkan berat badan. Hal ini membantu mengurangi nafsu makan dengan membuat seseorang merasa kenyang karena pergerakan makanan berjalan perlahan di dalam saluran pencernaan.

Serat juga mencegah beberapa kalori tidak terserap mudah di pencernaan dan memperlambat penyerapan lemak. Cobalah untuk lebih banyak makan makanan kaya serat seperti gandum utuh, oatmeal, sayuran berdaun, buah-buahan dan kacang-kacangan dalam diet anda.

5. Diet yang dilakukan tidak tepat untuk anda

Kita mungkin harus terima kenyataan, mungkin ini adalah penyebab pasti diet anda yang tak kunjung berhasil. Ketika anda sudah sangat antusias mengurangi berat badan dengan bersusah payah namun hal tersebut tidak sesuai dengan tubuh anda.

Konsultasikan dengan ahli gizi dan pelatih olahraga agar anda bisa mendapatkan diet yang sesuai dengan tubuh anda. Jangan pernah untuk berputus asa dengan hal ini, karena semua proses ada lika-liku perjuangan. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2