Tutorial Hijab Sederhana dari Ivan Gunawan

Image result for hijab ivan gunawan
Yofamedia.com, Jakarta - Satu tahun sudah Ivan Gunawan melebarkan sayap sebagai desainer fashion muslim bersama brand Mandjha. Jelang Hari Raya Idul Fitri, Igun, panggilan akrabnya, berbagi tutorial sederhana mengenakan hijab yang pas untuk kamu, agar makin cantik tentunya.
Dengan hijab ukuran 115x115 cm jenis segi empat, Igun memberikan dua contoh tutorial style hijab sederhana yang berbeda. Dibilang sederhana karena cara ini tidak menggunakan banyak jarum pentul. Maksimal hanya dua.
“Kunci pertamanya penggunaan dalam kerudung yaitu ninja. Ini antisipasi bahan kerudung yang sedikit licin, agar tidak ke mana-mana posisi kerudungnya, jadi aman,” ungkapnya.
“Buat kerudung menjadi segitiga, letakkan di kepala dengan satu sisi yang lebih panjang, kemudian ambil sisi yang pendek, sematkan ke bagian leher dalam, dan dipentul dekat telinga. Bagian sisi panjangnya diperlakukan sama dengan arah berlawanan pentul di atas dada, sehingga bagian panjang kerundung menutupi dada,” tambahnya.
Untuk baju dengan konsep yang terisi di bagian dada dengan motif, Ivan menyayangkan jika ornamen ini ditutupi. Dengan model baju seperti ini, cukup membuat hijab segi empat dilipat dua, hingga menjadi segi tiga. Kemudian letakkan di kepala, dengan sama panjang sisi ujung kerudungnya. Pentul di bagian tengah leher, dan kedua ujung kerudung diikat ke belakang leher, dengan posisi menutupi leher, lalu ikat.
“Untuk hari raya, sederhana aja. Jangan ribet-ribet. Yang penting nyaman. Ini sesuai dengan kebanyakan tradisi Lebaran di Indonesia. Kalo Lebaran kan leha-leha dirumah sama sodara-sodara, bersalaman keliling tetangga. Jadi saran saya jangan banyak pentul, dan hindari pentul berwarna yang memberi kesan terlalu ramai,” pungkasnya. [Red]






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2