Ternyata Lobak Punya Banyak Manfaat Lho

Image result for lobak
Yofamedia.com - Lobak, pasti Anda mengenalnya kan? Yup, bentuknya seperti wortel, namun berwarna putih. Lobak sering menjadi menu makanan Anda dan disebut sayur, walaupun pada kenyataannya, lobak masuk dalam jenis buah. Lobak memiliki manfaat yang luar biasa karena mengandung asam folat, Vitamin C, kalium, tinggi cairan, dan kalsium. Apakah Anda sudah mengetahui apa saja manfaat mengonsumsi lobak? Berikut penjelasan lebih lanjutnya.
1. Membantu menurunkan berat badan
Berpikir bagaimana lobak bermanfaat untuk menurunkan berat badan? Kandungan air yang tinggi dari lobak dan keberadaan karbohidrat yang tidak dapat dicerna membuatnya bermanfaat untuk urusan berat badan. Konsumsi lobak membantu menghindari kelebihan kalori dan penumpukan lemak di tubuh.
2. Pembentukan otot dan perbaikan
Banyak nutrisi dibutuhkan untuk membangun otot. Protein adalah blok pembangun otot. Lobak adalah sumber protein yang sangat kaya. Dan karenanya, loba harus masuk dalam diet Anda.
3. Kontrol diabetes
Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di Universitas Allahabad, India, membuktikan bahwa, lobak bermanfaat bagi pasien diabetes. Akarnya memiliki kemampuan hipoglikemik dan antidiabetik, tanpa efek samping. Lobak juga menyeimbangkan kadar glukosa darah.
4. Hidrasi untuk kulit
Lobak memiliki kandungan air yang baik. Ini membantu menjaga tubuh Anda terhidrasi dengan baik sepanjang waktu, sehingga menghasilkan kulit yang sehat dan terhidrasi dengan baik. Ini akan memerangi kulit kering dan bersisik juga.
5. Membantu mencegah penyakit kulit
Lobak mengandung vitamin C dan antioksidan yang membuatnya cukup efektif dalam mencegah penyakit kulit dan peradangan. Masuknya lobak secara teratur dalam diet Anda menghasilkan kulit yang sehat dan bercahaya.
6. Rambut rontok
Dipercaya bahwa konsumsi lobak secara teratur akan membantu mengatasi masalah rambut rontok. Bahkan, jus lobak hitam bila dioleskan secara topikal, dipercaya bisa merangsang pertumbuhan rambut. Ini memperkuat akar rambut dari dalam, dan mencegah kerontokan. [Red]







0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2