Ternyata Kulit Pisang Punya Banyak Manfaat Luar Biasa

Image result for kulit pisang
Yofamedia.com - Beberapa buah dikonsumsi dengan cara mengupas dan membuang kulitnya. Tetapi, ternyata ada beberapa buah yang kulitnya memiliki manfaat yang luar biasa. Salah satu kulit buah yang sering dibuang adalah pisang. Padahal, kulit pisang memiliki manfaat yang luar biasa. Ada beberapa manfaat yang bisa digunakan dari kulit pisang, berikut lebih jelasnya.
1. Membantu mengurangi jerawat.
Kulit pisang mengandung vitamin C dan vitamin E. Kulit pisang juga mengandung kalium, zinc, zat besi, dan mangan. Nutrisi ini dapat menenangkan kulit yang meradang, dan mengurangi jerawat. Selanjutnya, kulit pisang mengandung lutein dan karotenoid yang merupakan senyawa yang larut dalam lemak yang membantu melawan peradangan dan jerawat. Gosok kulit pisang ke kulit Anda dan biarkan selama 5 hingga 10 menit, kemudian bilas kulit Anda, dan ulangi dua kali sehari.
2. Membantu mengurangi kerutan.
Kerutan wajah terjadi ketika kulit kehilangan elastisitasnya dan kehilangan kekencangannya. Antioksidan dan vitamin C dalam kulit pisang dapat membantu mengurangi munculnya keriput. Gosok kulit pisang ke bagian kulit yang diinginkan, biarkan selama 30 menit atau semalaman. Cuci muka, dan ulangi 3 kali seminggu.
3. Memutihkan gigi Anda
Kulit pisang matang sangat kaya potasium yang dapat membantu mengurangi noda kuning yang muncul sebagai akibat dari konsumsi minuman tertentu seperti kopi, teh, dan makanan tertentu seperti blueberry, raspberry dan sebagainnya. Sikat gigimu dan bilas gigimu dengan baik. Ambil bagian dalam kulit pisang, dan gosokkan pada gigi Anda selama 2 menit. Bilas gigi lagi dan ulangi setiap hari.
4. Mereka membantu mengurangi munculnya bekas luka.
Kulit pisang memiliki kemampuan untuk secara drastis mengurangi iritasi kulit seperti pembengkakan, kemerahan, dan jaringan parut. Mereka juga mengandung asam lemak teresterifikasi yang sebenarnya telah diisolasi dan dimasukkan ke dalam berbagai lotion yang mengurangi visibilitas bekas luka. Ambil kulit pisang dan oleskan ke daerah yang diinginkan. Biarkan selama satu jam atau semalaman, ulangi setiap hari. [Red]



0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2