Sajian Lebaran Berikut Ini Awet Disimpan Hingga Seminggu Lho

Image result for kue keringYofamedia.com - Beragam makanan spesial nan lezat akan disuguhkan ketika hari Idul Fitri tiba. Mengingat Idul Fitri ini datangnya hanya setahun sekali, maka tak heran jika semua makanan terbaik akan ditemui di sini.
Menariknya, diantara aneka hidangan khas Lebaran yang disajikan, ternyata ada beberapa jenis makanan yang awet, tahan disimpan hingga seminggu. Makanan apa sajakah itu, berikut ini daftarnya.
Kue-kue kering menjadi primadona selama Lebaran. Sebab, kalian akan melihat aneka kue kering banyak disajikan di meja. Ada nastar, putri salju, kue kacang dan masih banyak kue kering lainnya. Kehadirannya pas untuk saudara, kerabat maupun teman yang silaturahmi ke rumah, yang bisa saja tidak pada hari H Lebaran.
Kacang-kacangan
Ketika Lebaran, kita juga akan melihat aneka kacang-kacangan turut dihidangkan. Ada kacang bawang, kacang telur dan masih banyak lagi jenis lainnya. Rasanya yang gurih dan enak, kacang-kacangan ini sering dijadikan sebagai teman makan.
Keripik
Tak hanya kue kering, aneka keripik juga turut disajikan sebagai hidangan Lebaran. Mulai dari keripik paru, keripik singkong hingga keripik ubi disajikan dalam jumlah yang banyak. Selain dijadikan camilan, tak jarang juga keripik ini dijadikan sebagai teman makan.
Rendang
Rendang memang cukup sering disajikan sebagai hidangan Idul Fitri. Alasannya karena makanan yang satu ini bisa bertahan lama, walaupun sudah bolak-balik dihangatkan.
Abon
Sebagian masyarakat juga akan menghadirkan abon sebagai salah satu menu hidangan Lebaran. Rasanya yang nikmat dan tahan lama, menjadikan abon sebagai kuliner alternatif selama lebaran. [Red]



0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2