Punya Masalah Tumit Pecah-Pecah? Berikut Cara Mengatasinya

Image result for tumit kakiYofamedia.com - Kita terkadang hanya fokus untuk mendapatkan kulit wajah yang sempurna tangan dan kaki yang halus. Sehingga sering kali mengabaikan tumit kaki kita yang mengalami banyak kerusakan seperti kasar dan pecah-pecah.
Begitu banyak peran dan jasa yang tumit kaki berikan untuk menopang seseorang berjalan. Sehingga sudah saatnya kita memperhatikan tumit kaki dengan benar, agar tidak terlihat menakutkan dan menyebabkan rasa sakit hingga berdarah.
Berikut cara mengatasi tumit kaki yang pecah-pecah yang bisa dilakukan di rumah.
Beri minyak kelapa
Minyak kelapa adalah pelembab alami yang bagus dan menjadi obat luar biasa untuk tumit yang pecah-pecah. Selain sebagai pelembab, ia juga mencegah kuman dan juga pembersih alami.
Yang harus dilakukan adalah mengambil satu sendok penuh minyak dan pijat secara lembut di bagian tumit yang terlihat rusak dan pecah-pecah ketika mau tidur. Kenakan kaus kaki dan biarkan semalaman, dengan pemakaian teratur akan terlihat banyak perbedaan.
Beri minyak sayur
Minyak sayur sangat cocok untuk tumit pecah-pecah. Ini karena keberadaan lemak yang menyehatkan kulit, cara pemberiannya tidak berbeda dengan memberi minyak kelapa di atas. 
Beri masker campuran alpukat dan pisang
Alpukat kaya akan vitamin, lemak, minyak esensial yang bekerja hebat sebagai masker tumit kaki. Pisang juga sebagai pelembab alami yang dapat melembutkan dan menghaluskan kulit.
Cara penggunaannya ialah campurkan setengah buah alpukat dengan satu pisang matang aduk sampai hancur dan tambahkan beberapa tetes minyak zaitun. Gunakan pasta ini di area yang tumit yang rusak dan biarkan selama setengah jam. 
Beri air lemon
Lemon adalah exfoliator yang bagus karena adanya asam asetat yang membantu membersihkan kulit mati pada tumit yang pecah-pecah. Cukup peras air lemon ke dalam baskom berisi air hangat dan rendam kaki Anda selama 15 menit di air ini, ulangi setiap hari sampai tumit anda terlihat sembuh.
Beri lidah buaya
Lidah buaya memang suatu keajaiban, karena memiliki solusi untuk semua penyakit dalam tubuh manusia. Campur 2 sendok makan gel lidah buaya dalam air hangat dan rendam kaki Anda dalam air ini setiap hari selama beberapa menit.
Lalu keringkan tumit setelah direndam dan oleskan gel lidah buaya kembali secara langsung ke tumit. Kenakan kaus kaki dan biarkan gel di kaki bekerja semalam ketika tidur. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2