Konsumsi Makanan Berikut Ini Jika Ingin Paru-Paru Anda Sehat

Image result for ikan salmon
Yofamedia.com - Paru-paru adalah organ penting tubuh yang memainkan peran penting dalam membantu tubuh berfungsi dengan baik. Namun, paru-paru terus menerus menyedot polusi udara yang tercemar dan ini akan meningkatkan risiko masalah kesehatan pernafasan seperti bronkitis, asma dan pneumonia untuk beberapa nama. Jadi, untuk meningkatkan kesehatan paru-paru Anda, konsumsilah makanan di bawah ini.

Ikan salmon
Ikan salmon memiliki asam lemak omega 3 yang membantu menurunkan peradangan di paru-paru dan juga dapat melawan bakteri pada orang yang hidup dengan penyakit paru-paru. Selain salmon, mackerel dan sarden juga merupakan ikan yang baik untuk paru-paru.

Minyak Zaitun 
Minyak zaitun memiliki kemampuan untuk membantu melawan risiko kesehatan terkait dengan polusi udara seperti tekanan darah yang meningkat dan gangguan pembuluh darah. Ini dapat mengurangi suplai oksigen yang tidak baik ke paru-paru dan jantung.

Teh hijau 
Teh hijau mengandung antioksidan yang membantu menenangkan tubuh, mengurangi peradangan, dan mempercepat penyembuhan. Kuersetin antioksidan bertindak sebagai antihistamin alami yang memperlambat pelepasan histamin yang menyebabkan gejala alergi.

Kopi
Tahukah kamu secangkir kopi dapat membantu meringankan gejala asma? Kafein bertindak sebagai bronkodilator, yang membuka saluran udara ketat pada penderita asma dan mengurangi kelelahan otot pernafasan. Penelitian telah menunjukkan bahwa minum secangkir kopi di pagi hari akan meningkatkan pernapasan dan meningkatkan fungsi paru-paru juga.

Biji-bijian
Biji-bijian adalah makanan super lain untuk paru-paru. Biji-bijian seperti biji labu, biji rami, dan biji bunga matahari memberikan tubuh banyak magnesium dan mineral penting bagi penderita asma. Magnesium membantu otot-otot di saluran napas Anda untuk rileks dan mengurangi peradangan. Sehingga, meningkatkan kualitas pernapasan Anda. Ambil segenggam biji-bijian labu, rami dan biji bunga matahari untuk dimakan atau mencampurnya dengan smoothie. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2