Jus Daun Seledri Ternyata Punya Banyak Manfaat Untuk Kecantikan Kulit Lho

Image result for jus daun seledri
Yofamedia.com - Pastinya, Anda sudah familiar dengan sayuran seledri. Yup, sayuran yang biasa Anda taburkan di makanan bakso, bubur ayam, campuran sup, dan lainnya.
Sayuran ini sudah dikenal memiliki manfaat kesehatan, tapi tidak cukup disitu saja, ternyata seledri juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit lho.
Bukan hanya menjadi makanan, seledri juga bisa menjadi minuman, dengan dibuat sebagai jus. Jus seledri dapat berkontribusi untuk kulit, ini bekerja sebagai alternatif yang bagus untuk produk kecantikan, berikut penjelasan lebih lanjut.
1. Kulit Terhidrasi
Jus yang diekstraksi dari seledri tinggi air karena 95 persen dari berat tanaman adalah air. Oleh karena itu, minum jus seledri secara teratur dapat memenuhi kebutuhan harian air, dan menjaga sel-sel kulit kita terhidrasi. Hasilnya, kulit kita menjadi lembut dan kenyal.
2. Mencegah Kerusakan Kulit dan Gangguan Lain
Air dan kandungan antioksidan dari jus juga baik untuk memurnikan tubuh kita, dan membuat kulit kita lebih jernih. Antioksidan pada dasarnya adalah 'pemulung radikal bebas', yang membuat tubuh kita bebas dari racun dan mencegah sel-sel kulit kita menjadi rusak.
Di sisi lain, air memfasilitasi penghapusan racun tersebut serta bahan limbah lainnya dari tubuh kita. Akibatnya, kita bisa menjauhi sejumlah gangguan kulit.
3. Menjaga Kulit Muda
Jus seledri mengandung vitamin A, B, C, K, niasin dan folat, yang penting untuk memperbaiki kerusakan kulit serta menjaga kesehatan kulit kita. Vitamin ini juga membantu memproduksi kolagen, dan memberi nutrisi pada kulit kita. Oleh karena itu, kita bisa mendapatkan kulit yang halus, muda dan bebas kerut.
4. Memastikan Kulit Bercahaya
Ada banyak mineral yang ada dalam jus seledri. Ini termasuk kalsium, kalium, magnesium, selenium, dan sebagainya. Asupan reguler mineral ini dapat menghasilkan kulit yang cerah dan bercahaya. [Red]






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2