Jangan Simpan Makanan-Makanan Ini Terlalu Lama Dalam Kulkas

Image result for makanan di kulkas
Yofamedia.com - Lemari es sudah menjadi kebutuhan sehari-hari kebanyakan orang selama ini. Menyimpan makanan matang, bahan sayuran, buah, dan sebagainya, biasa kita lakukan dalam jangka waktu yang kurang diperhatikan. Bahayanya, ada beberapa makanan yang sering kita simpan di kulkas atau lemari es tersebut yang tidak bisa disimpan terlalu lama. Umumnya, apabila terlalu lama di lemari es, gizi makanan tersebut akan menurun bahkan bisa sampai tidak layak untuk dikonsumsi. Nah, berikut ini daftar makanan yang tidak bisa disimpan telalu lama di lemari es.
Telur
Seseorang tidak harus menyimpan telur mentah di dalam freezer. Ini akan merusak isi telur dan membuatnya tidak layak untuk dimakan. Selain itu, telur yang sudah matang juga tidak boleh dimasukkan ke dalam freezer.

Keju
Keju dapat disimpan dalam freezer hingga 3 bulan. Namun, seseorang harus memeriksa tanggal kedaluwarsa produk sebelum membeli. Tetap periksa keju setelah beberapa hari. Apalagi jika rasa keju terasa asam, jangan dimakan.
Roti
Roti mudah busuk dan bisa mendapatkan bakteri atau pertumbuhan jamur. Harus menutupnya dengan benar dan menyimpannya di lemari es. Ini bisa untuk disimpan hingga 2 minggu sampai ada jamur pada roti. Jika Anda membuat remah roti maka bisa dibekukan selama 6 bulan.
Daging
Daging dan ayam memiliki umur panjang jika disimpan dengan baik di lemari es. Daging mentah bisa dibekukan selama 10-12 bulan. Namun, ayam mentah bisa tetap segar hingga 9 bulan. Jangan lupa untuk memeriksa rasanya sebelum membuatnya dalam jumlah besar.
Buah-buahan dan sayur-sayuran
Jika buah dan sayuran dibekukan, seseorang tidak dapat menjamin hidupnya. Setiap buah berbeda dalam jangka hidup dan bisa menjadi busuk dengan mudah. Hal yang sama berlaku untuk sayuran. Bahkan jika Anda ingin menyimpannya, pastikan Anda memeriksa rasa buah dan sayuran sebelum dikonsumsi.
Es krim
Es krim bisa tetap segar sampai terbuka. Setelah Anda membuka paket, Anda harus mengkonsumsinya dalam seminggu. Ini bisa menjadi busuk dan membangun bakteri. Jadi untuk produk susu, orang harus menghindari menyimpannya secara berlebihan. [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2