Ingin Panjang Umur? Rajinlah Mengonsumsi Minyak Zaitun

Image result for minyak zaitun
Yofamedia.com - Salah satu komponen diet mediterania ialah minyak zaitun, dipercaya memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya ialah membuat umur panjang dengan mengonsumsi rutin satu sendok setiap hari.
Konsultan kesehatan Dr Sarah Breweh dan pakar diet Juliette Kellow mengklaim bahwa minyak zaitun dapat meningkatkan daya hidup, pemikiran ini mereka terbitkan dalam buku barunya berjudul 'Eat Better Live Longer'.
Kandungan antioksidan yang tinggi mampu mencegah pertumbuhan kanker dan mengurangi resiko serangan jantung dan stroke. Selain itu, minyak zaitun diyakini bisa mengurangi dampak buruk kolesterol, menurunkan tekanan darah tinggi dan memperbaiki fungsi kognitif.
"Minyak zaitun memang mengandung antiperadangan dan antioksidan. Antioksidan bisa melawan radikal bebas sementara antiimflamasi bisa mengurangi peradangan di dalam tubuh," kata Brewer dan Kellow.
Lewat penelitiannya, orang yang mengkonsumsi minyak zaitun juga berisiko kecil mengalami stroke. Terlebih di penelitian sebelumnya, minyak zaitun mampu membuat sel kanker menghancurkan diri.
Bukan hanya mereka, para peneliti dari Universitas Rutgers, New Jersey juga mengungkap bahwa kandungan minyak zaitun yakni oleocanthal mampu membunuh sel kanker tanpa melukai sel yang sehat. [Red]






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2