Pertamina Melepas Peserta Bareng Bareng Mudik 2018

Yofamedia.com, Jakarta - Setelah memberangkatkan rombongan mudik secara bertahap sejak Jumat, 8 Juni 2018, hari ini Pertamina kembali mengantarkan 4.256 pemudik menggunakan bus tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera (Palembang).

Pemudik diberangkatkan dengan 100 bus yang terdiri dari mitra Pertamina, mekanik bengkel, petugas SPBU, supir truk tangki, pekerja outsource, pekerja pabrik Pelumas, mitra binaan CSR, dan marbot masjid, serta insan olah raga yakni para mantan atlit, petugas gelanggang olahraga, pelatih dan pengurus olahraga.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito menyampaikan bahwa kegiatan BBM 2018 yang bertema Energi Silaturahmi diberangkatkan secara bertahap, mulai tanggal 8 Juni s.d 22 Juni 2018. Pemberangkatan secara bertahap ini, mengingat beberapa pemudik masih memiliki tugas di tempat kerjanya, sehingga tidak bisa mudik lebih awal. Nantinya pada tanggal 12 masih ada pemberangkatan pemudik kapal laut ke Surabaya, Balikpapan dan Bau Bau, serta tanggal 22 Juni satu kapal kembali diberangkatkan dari Makassar Balikpapan bagi pemudik yang baru mendapatkan kesempatan libur setelah Lebaran.


“Pemberangkatan pemudik dalam beberapa gelombang ini, juga menyesuaikan jadwal moda transportasi. Misalnya untuk Kapal Laut waktu tempuhnya lumayan panjang, sehingga rombongan dari Pelabuhan Makassar kami berangkatkan dalam beberapa gelombang yakni tanggal 9, 12 dan 22 Juni, demikian juga pemberangkatan pemudik dengan kereta api lebih awal agar pemudik bisa lebih nyaman karena tidak menumpuk pada saat puncak mudik di stasiun kereta, “ jelas Adiatma.

Beberapa pemudik yang sudah diberangkatkan pada tanggal 8 -9 Juni, sudah tiba di kampung halaman. Salah satunya Sifa, mitra Pertamina yang mengikuti rombongan bus jurusan Solo, pada Sabtu, 9 Juni 2018.
“Alhamdulillah perjalanan lancar, berangkat dari Kantor Pertamina Sabtu sore, sekitar jam setengah empat, tiba di Kartasura hari Minggu (10/9) pagi jam 4,” kata pemudik yang baru pertama kali mengikuti Pertamina Bareng Bareng Mudik.


Pertamina Bareng Bareng Mudik, merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial dan wujud apresiasi Pertamina kepada masyarakat. Selain itu dengan mudik bareng gratis merupakan upaya Pertamina dalam mendukung kampanye keselamatan mudik yakni mengurangi kemacetan, serta meminimalisir angka kecelakaan .

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam memasilitasi masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman dengan aman dan nyaman, dimana yang berbeda pada tahun ini tidak hanya adanya tambahan peserta dari komunitas olah raga, tetapi juga dukungan armada mudik gratis diperluas yakni menggunakan bus, kereta api dan kapal laut,” jelas Adiatma.

Secara keseluruhan Pertamina menyiapkan 122 unit transportasi, dengan perincian 110 unit bis tujuan ke Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat serta Palembang, 6 kereta api dengan lebih dari 10 kota tujuan di Jawa dan 6 kapal laut dari Makassar dengan 5 kota tujuan yaitu Surabaya, Balikpapan, Lewoleba, Bima dan Bau-bau. [Lia]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2