Film Tumbal-The Ritual, Karya Perdana MK Pictures yang Mengambil Lokasi Shooting di London dan Barcelona

Yofamedia.com, Jakarta - PT. Mataram Surya Kinema, atau MK Pictures adalah sebuah Production House yang baru berdiri di awal tahun 2018 ini, yang meramaikan kancah perfilman Indonesia. Walaupun masih baru, tapi personilnya adalah orang orang yang sudah cukup piawai dibidang Produksi Film dan Sinetron. Produser Michel Khatwani, sudah memproduseri beberapa serial dari tahun 2002 hingga 2014 dan Film-film hits berbagai genre sejak 2015. Shooting di luar negeri seperti London, Barcelona, Milan, Switzerland serta New York di USA sudah dilakukannya untuk perusahaan sebelumnya dimana dia bernaung.

Tumbal-The Ritual merupakan film perdana dari MK Pictures yang akan release di bioskop seluruh indonesia mulai 19 Juli 2018.

Film ini bercerita tentang 5 orang anak muda yaitu Nira (Mawar De Jongh), Raka (Rayn Wijaya), Leo (Karel Susanteo), Maya (Shenina Cinammon) dan Sisi (Annette Edoarda), yang adalah sahabat di kampus. Mereka mendapatkan tugas akhir dari sekolah perfilman dan memutuskan untuk mendokumentasikan sebuah Pabrik Tua di sekitar Jawa Tengah, yang terkenal dengan fenomena spiritualnya. Konon, pemilik Pabrik itu, Raden Suryo (August Melasz), dibakar hidup hidup oleh warga yang keluarganya dijadikan tumbal oleh Suryo.

Nira memiliki seorang adik, Alya (Makayla Rose) yang autis dan tidak dapat dipisahkan. Alya nekat ikut bersama petualangan kakaknya. Mulai dari keberangkatan saja mereka sudah menemukan banyak hal ganjil. Mobil mereka pecah ban, bertemu sosok misterius yang sempat difoto tapi saat dilihat di kamera, orang tersebut tidak ada. Hingga mobil mereka mogok dan mereka harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Setibanya di Pabrik, keangkeran menyelimuti mereka. Begitu malam tiba, semuanya mendapatkan terror yang sangat menakutkan. Tapi mereka tidak bisa pergi dari sana. Selain tidak ada kendaraan, mereka ada di sebuah tempat terpencil yang sangat jauh dari masyarakat lain. Terpaksa mereka menginap.

Di saat itulah, Alya hilang. Hal ini membuat Nira sangat shock. Saat pingsan Nira seakan dibawa ke sebuah tempat dan bertemu dengan hantu yang sangat menyeramkan. Sebangunnya, dia menjadi tahu akan kejadian sebenarnya di Pabrik itu. Dan siapa dia sebenarnya. Ternyata dia adalah anak Nurmala(Citra Prima), hantu yang menemuinya dalam mimpi, yang menikah dengan Raden Suryo. Nurmala dijadikan tumbal ke 39 oleh suami bejadnya, dan Nira hendaknya menjadi yang ke 40, untuk imbalan keabadian dan harta tak terhingga dari iblis sembahan Suryo. Tapi Nira sempat disembunyikan oleh Nurmala sebelum dia ditangkap oleh Suryo.

Nira dan Raka mencari cara untuk mengalahkan Suryo. Atas arahan Alya, Nira menemukan rumah dan ruang altar pemujaan dan korban Suryo. Dia berusaha menghancurkan kutukan Tumbal yang ada atasnya. Tapi dia malah membangkitkan jasad Suryo yang sudah hancur terbakar, untuk menggenapi perjanjiannya dengan iblis. Nira tertangkap dan belati Suryo siap untuk ditancapkan.

Dapatkah Nira selamat dari dijadikan TUMBAL ke 40 Suryo? Apa yang terjadi dengan ke-lima sahabat ini dan Alya...? Saksikan dan temukan jawaban dari misteri ini hanya di film TUMBAL-THE RITUAL. [Lia]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2