Benarkah Kopi Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung?

Image result for minum kopi
Yofamedia.com - Sebagian orang berpandangan kalau kopi merusak kesehatan manusia. Umumnya karena kafein menciptakan kecanduan di otak. Tapi, penelitian kontroversial membuktikan kalau mengonsumsi kafein justru mampu meningkatkan kesehatan jantung.
Penelitian terbaru itu menyatakan mengonsumsi empat gelas kopi sehari bisa membantu melindungi sel kardiovaskuler dari kerusakan dan membantu mereka memperbaikinya. Kajian yang dipublikan dari PLOS Biology menyebutkan peneliti dari Universitas Heinrich-Heine dan the IUF-Leibniz Research Institute for Environmental Medicine di Düsseldorf, Germany, menyebutkan kafein bisa meningkatkan kesehatan sel kardiovaskuler.
Para peneliti pun menyarankan orang untuk mengonsumsi kopi atau minuman yang mengandung kafein lainnya. Kopi, kata mereka, juga bagus bagi kesehatan orang tua yang mengalami permasalahan jantung. Dalam eksperimen mereka, kafein juga bisa melindungi kerusakan sel pada penderita diabetes.
“Hasil penelitian kita mengindikasikan mode baru untuk kafein yang menunjukkan perlindungi jantung dengan aksi dari mitochondrial p27,” kata pemimpin penelitian Profesor Judith Haendeler. Dia mengungkapkan mitochondrial p27 yang dihasilkan kafein bisa menjadi terapi yang meningkatkan kesehatan manusia secara utuh.
Hal senada juga diungkapkan Professor Tim Chico, pakar kesehatan jantung dari Universitas Sheffield. “Kafein memang sangat membantu setelah terjadinya serangan jantung,” tuturnya. [Red]






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2